Rossi Senang Target Podium di Austin Tercapai


ROSSI-podium-gp-austin-2015

AUSTIN (SDI) – Valentino Rossi berhasil meraih targetnya untuk naik podium di MotoGP Austin setelah finis ketiga dalam balapan di Circuit of The Americas, Senin (13/4/2015) dinihari WIB. The Doctor menyelesaikan lomba di belakang Marc Marquez dan Dovizioso.

Memulai balapan dari posisi keempat, Rossi pada lap-lap awal langsung terlibat duel dengan Dovizioso dan Marquez untuk memperebutkan posisi terdepan. Pada lap ketujuh, Rossi dan Dovizioso beberapa kali saling susul, sementara Marquez melaju sendirian di depan.

Rossi sempat cukup lama berada di posisi kedua. Tapi, enam putaran menjelang finis, pebalap Yamaha itu gagal mempertahankan posisinya dan disalip Dovizioso. Bagi pembalap Italia itu finis ketiga adalah hasil terbaik yang dia dapat di Austin. Pada tahun 2013, dia cuma finis keenam dan pada tahun berikutnya finis kedelapan.

“Saya senang dengan akhir pekan ini karena naik podium adalah target bagus ketika datang ke sini. Di atas kertas, trek ini adalah yang paling buruk untuk motor kami,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

“Secara umum, saya puas dengan akhir pekan ini karena kami selalu berada di 4-5 besar dan juga tak terlalu buruk dalam kondisi basah. Kalau mau sempurna, saya harus mengalahkan Dovizioso. Tapi, sayangnya dia sedikit lebih cepat,”

“Saya tak punya kesempatan untuk berusaha mengejarnya, juga karena setelah menggeber motor selama enam atau tujuh lap, saya harus membalap dengan sangat mulus. Karena beberapa alasan, ban depan aus. Ini sudah seperti ini pada tahun 2013 dan tahun lalu, tapi tahun ini, untungnya, Bridgestone membawa depan lebih keras.”

“Itu membantu saya untuk sampai pada akhir lomba, tapi ban masih rusak. Dovi mengatakan kepada saya bahwa kami banyak bertaruh untuk menyalip di turn 12. Dari motor saya tidak merasa itu dan saya pikir kami memiliki beberapa margin. Kami melewati satu sama lain sangat ketat, tapi ada cukup ruang.” Tuntas Rossi. [[YMGP/SDI – FOLLOW @SNEIJDERA21]]

Tinggalkan Balasan

