Crutchlow Frustasi Gagal Start dari Barisan Depan di Austin


8756747636526

SDI – Pembalap CWM LCR Honda Team Cal Crutchlow akan start dari baris kedua di grid pada balapan MotoGP Austin setelah mencatatkan lap time tercepat kelima dalam sesi kualifikasi di Circuit of The America, Minggu (12/4/2015) dinihari WIB.

Setelah hari pertama kemarin sebagian besar trek dalam kondisi basah, Cructhlow mampu mencatatkan waktu trecepat kedua di belakang Marc Marquez. Dua latihan pada hari ini berlangsung di kondisi kering, memberikan pembalap Inggris itu kesempatan penting untuk beradaptasi dengan frame baru yang dipasok ke tim untuk perlombaan ini dengan HRC.

Crutchlow tidak membuang waktu untuk mengetes amunisi baru nya itu di FP3 dalam kondisi berkabut, dan ia menempati posisi kedua di belakang Marquez. Kemudian pembalap 29 tahun ini tampil cukup baik selama FP4, menetapkan waktu terbaiknya pada ban yang sudah menyelesaikan 17 lap, dan ia yakin bisa meraih start barisan depan di sesi kualifikasi.

Namun, kesalahan kecil di tikungan 11 membuat Crutchlow gagal mendapatkan start di barisan depan dan bahkan mungkin untuk posisi pole. Meski demikian, tempat kelima tetap hasil positif dan harapan yang tinggi untuk balapan besok bagi mantan pembalap Ducati tersebut.

“Hal ini membuat frustrasi tidak berada di barisan depan, tetapi itu adalah kesalahan saya sendiri. Aku merasa nyaman membalap tapi saya membuat kesalahan mengerem di tikungan 11, yang berada di sektor kedua dan kemudian saya kehilangan menggeber motor di trek lurus, yang menjadi sektor ketiga. Aku hancur dua sektor pada dasarnya dan itu pasti harganya barisan depan.” Ujar Crutchlow kepada situs resmi MotoGP.

“Perlombaan akan menjadi cukup sulit karena kami tidak cukup memahami paket motor pada saat ini untuk membuat perubahan dan kami tidak benar-benar tahu bagaimana caranya melaju. Sasis baru itu lebih baik, tapi saya tak punya cukup waktu menjajalnya. Bagaimanapun kami sudah pasti meningkat dan kecepatan kami tidak terlalu buruk karena di FP4 saya melakukan lap tercepat saya dengan 17 lap pada satu ban, jadi itu hal yang positif dan saya pikir banyak orang lain berada di ban baru.”

“Ini adalah langkah yang baik agar percaya diri besok tapi kami harus bekerja untuk awal lomba dan kami perlu berada di sana pada hari pertama delapan lap perlombaan karena saya pikir pada saat kami mungkin kehilangan beberapa waktu, tapi kemudian mendapatkan itu kembali pada akhir balapan.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

