Berkat Antibiotik, Lorenzo Puas Start dari Baris Depan di Austin


4476744674764764738

SDI – Jorge Lorenzo menggunakan antibiotik untuk menahan sakit yang dialaminya pada hari pertama dalam babak kualifikasi MotoGP Austin, Minggu (12/4) dinihari WIB. Berkat itu, Pembalap Movistar Yamaha ini pun senang bisa mendapatkan posisi start dari barisan depan untuk balapan di Circuit of The Americas.

Lorenzo adalah yang pertama keluar dari box dan mengambil pole sementara setelah mencetak lap pertamanya 2’03.505 detik, sebelum kemudian tercecer lagi ke tempat keenam. Pada lap berikutnya ia mampu meningkatkan waktu lap nya dengan 2’02.927 detik untuk naik ke urutan kedua, sebelum ia kembali ke pit untuk satu set ban baru.

Dengan lima menit tersisa sesi Lorenzo berusaha keras meningkatkan lap time untuk mendapatkan posisi start yang baik. Ia mampu mencatatkan waktu 2’02.540 detik dan mengakhiri kualifikasi di urutan ketiga dibelakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

“Kualifikasi ini sangat menarik seperti biasa. Posisinya berubah banyak dan kami mencoba tampil maksimal, bahkan dengan tidak dalam kondisi fisik terbaik. Untuk satu putaran itu tidak begitu buruk, aku bisa memberikan upaya maksimal untuk mencetak lap time ini.” ujar Lorenzo di situs resmi timnya.

“Saya sangat puas dengan saat ini dan posisi ini, saya tak mengharapkan membuat posisi lima. Mari kita lihat seperti apa cuaca besok. Secara pribadi saya lebih suka balapan kering, tapi balapan basah akan lebih baik untuk kondisi fisik saya. Saya sangat senang bahwa Yamaha menjadi lebih baik dalam trek ini. Kami tidak punya banyak waktu, jadi kami tidak tahu persis seperti apa kecepatan kami.”

“Ban Depan yang dipakai turun sangat cepat di sisi kanan, sama seperti tahun lalu. Mari kita lihat dalam balapan kering bagaimana melakukannya. Aku merasa begitu-begitu pada saat ini. Antibiotik melakukan pekerjaannya, tapi aku harus berada dalam kondisi sempurna untuk besok.” Tuntas Por Fuera. [[ymgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

