Andrea Dovizioso: Saya Ingin Tahu Rahasia Marquez!


754763737

SDI — Andrea Dovizioso gagal meraih pole position kedua MotoGP musim ini setelah dikandaskan oleh Marc Marquez pada akhir flying lap di sesi kualifikasi di Circuit of the Americas, Minggu (12/4/2015) dinihari WIB. Meski demikian, Pembalap Ducati Team ini senang dengan kemajuan setup GP15 yang dibuatnya dalam kondisi kering.

Dovizioso tampak akan mendapat pole di Austin ketika ia sempat berada di posisi teratas lap time saat sesi kualifikasi tersisa beberapa menit lagi. Namun Marquez mampu mematahkan torehan pembalap Italia itu di detik-detik akhir pada lap terakhirnya meskipun mengendarai motor kedua setelah motor pertama mengalami masalah teknis.

Dengan Waktu 2’02.474 detik, Dovizioso harus puas di posisi kedua setekah kalah cepat 0.339 detik dari Marquez. Dia pun mengakui bahwa Marquez benar-benar membuat lap yang menakjubkan dan ingin mengetahui semua rahasia juara bertahan itu bisa melaju cepat.

“Saya ingin melihat racing line yang dia gunakan karena saya tidak pernah melihat itu akhir pekan ini dan terutama di kualifikasi saya tahu dia benar-benar mendorong 100% dan saya ingin melihat semua detil, semua rahasia, dan itu cukup sulit karena dia membuat lap yang sungguh menakjubkan,” kata Dovizioso.

“Dengan banyak kesalahan, dia membuat waktu lap istimewa, sehingga tidak begitu baik tapi selalu penting untuk mencoba memperbaiki.” Lanjutnya sebagaimana diwartakan laman crash.

Dovizioso tidak memiliki keyakinan yang sama dengan GP15 yang membuatnya tampil baik di Qatar pada sesi latihan pembuka tetapi pada saat ia memasuki FP4 dan akhir kualifikasi, ia mampu mendorong lebih keras untuk mencetak lap cepat.

“Kami mulai dengan sangat baik dalam kondisi basah di latihan bebas pertama dan aku sangat senang bagaimana kami tampil di akhir pekan ini di kondisi kering karena perasaan itu tidak sebaik di Qatar,” kata Dovizioso.

“Tapi kami tiba di latihan bebas empat dengan perasaan yang lebih baik dan saya bisa mendorong sangat keras di babak kualifikasi tersebut. Saya membuat waktu lap yang sangat bagus dan ketika Anda melihat pada layar lap itu, selalu baik.” Lanjutnya.

Dovizioso juga ditanya tentang pro dan kontra dari ban kompon lunak dan keras di sirkuit Austin, dengan rekan setimnya Andrea Iannone hanya finis ketujuh tercepat setelah menggunakan ban belakang Bridgestone yang keras.

“Perbedaannya sangat kecil di trek ini, tapi selalu lembut lebih baik untuk membuat waktu lap. Saya pikir bagian depan dan belakang itu benar-benar berada di batas untuk balapan jadi kami akan menggunakan ban hard di bagian belakang motor kami tapi di bagian depan saya tidak tahu, karena beberapa pembalap mencoba ’34’ – aku tidak mencoba – dan pasti semua orang akan berada di batas atas ban depan. Kita harus melihat cuaca dan suhu besok.” Beber Dovi sapaan akrab Dovizioso. [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

