Aoyama Masih Butuh Adaptasi Naiki RC213V


6476474748383

Pembalap Jepang Hiroshi Aoyama mengakui bahwa ia masih butuh waktu untuk mempelajari bagaimana cara yang tepat untuk mengendarai motor RC213V, terutama dalam kondisi basah.

Pengganti sementara Dani Pedrosa yang sedang menjalani proses pemulihan cedera itu hanya finis di posisi 12 pada sesi FP1 MotoGP Austin dalam kondisi basah, Jum’at (10/4/2015).

Di FP2 Aoyama malah melorot dengan hanya finis di urutan 16 setelah mencatat waktu lap 2’07.268 detik, terpaut +2.433 detik dari depan, meskipun kondisi trek sudah mulai mengering menjelang akhir sesi.

“Sayangnya sesi FP1 dalam kondisi basah itu bukan awal yang mudah bagi saya dalam mempelajari bagaimana untuk mengendarai motor ini. Kami sedikit beradaptasi motor dan pada akhirnya saya lebih percaya diri.” kata Aoyama di situs resmi timnya.

“Sesi FP2 masih agak lembab tapi kami membalap pada ban slick sehingga aku bisa mendapatkan beberapa pengalaman dalam kondisi kering. Kami belum benar-benar merubah terlalu banyak pada motor, aku hanya perlu melahap beberapa lap karena aku masih kehilangan perasaan yang baik di atas motor.” Tuntas Test Rider HRC Ini. [[mgp/sdi — Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

