Graziano Rossi Berharap Vale Ikuti Jejaknya Pacsa Pensiun


875875848438368

SDI – Graziano Rossi mengungkapkan bahwa ia berharap sang anak Valentino Rossi mengikuti jejaknya untuk beralih ke kejuaraan Reli usai pensiun dari MotoGP suatu saat nanti.

Reli merupakan kegiatan yang ditekuni Graziano pasca pensiun dari dunia balapan GP500 di bawah usia Vale – sapaan akrab Valentino Rossi – saat ini. Dia melakoni ajang balap roda empat itu selama 10 tahun.

Sementara Vale sendiri tak asing dengan dunia reli. Ia terhitung tiga kali turun di Kejuaraan Reli Dunia (WRC), yakni di Inggris pada tahun 2002 dan 2008, serta Selandia Baru tahun 2006. The Doctor juga nyaris setiap tahun menjadi kandidat juara ajang Monza Rally Show.

“Saya pensiun dari dunia balap motor pada usia 32 tahun dan setelahnya saya beralih ke balap mobil. Saya menjalani reli selama 10 tahun dan saya tak menutup kemungkinan bahwa Vale akan melakukan hal yang sama usai pensiun dari MotoGP nanti,” ujar Graziano kepada Libero Quotidiano.

Meski begitu, Rossi sendiri belum mau membicarakan masa-masa pensiun. Juara dunia sembilan kali ini masih ingin membalap di MotoGP meski sudah berusia 36 tahun. Kepada Speedweek, pebalap Italia itu mengaku hanya akan fokus memenuhi kewajibannya membela Yamaha.

“Saya masih punya kontrak dengan Yamaha tahun ini, begitu pula tahun depan. Jadi saya fokus soal dua tahun ke depan dan berusaha tampil baik. Saya belum tahu apa yang akan terjadi setelahnya. Saya belum mengambil keputusan,” tutur peraih tujuh gelar juara MotoGP ini. [[© lq/sw/bn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

