Thomas Luthi: “Podium Ini Tak Terduga”


luthi podium moto2 qatar 2015

SDI – Thomas Luthi mempersembahkan podium Moto2 pertama bagi tim yang baru dibentuk Derendinger Racing Interwetten setelah berhasil finial ketiga pada balapan pembuka musim 2015 di sirkuit Losail, akhir pekan lalu.

Pembalap Swiss itu berada di urutan ketiga setelah berhasil menahan serangan dari Rookie Spanyol Alex Rins pada tahap penutupan balapan malam Moto2 di Qatar untuk merebut podium terakhir. Luthi pun tak menyangka bahwa ia bisa meraih hasil yang baik pada balapan tersebut.

“Tentu saja podium ini tak terduga, tapi itu sangat bagus untuk mengambilnya. Saya terus mempelajari motor baru dan dalam balapan aku mengerti banyak hal-hal baru. Start saya tidak buruk, tapi pada awal lomba saya memiliki posisi yang buruk di luar dan saya berada di sisi trek yang kotor.” Ujar Luthi kepada situs resmi MotoGP.

“Saya ingin langsung bereaksi, saya berjuang kembali dan mengalami beberapa masalah saat menyalip, saya belum cukup pede dengan bagian depan motor saya di sana dan aku tidak bisa mengerem karena mengenakan ban keras. Itulah mengapa saya kehilangan sedikit waktu, terutama di belakang Kallio, Morbidelli dan kemudian Cortese.”

“Keberuntungan ada di pihak saya kali ini. Aku mengambil keuntungan dari masalah beberapa rival saya dan apa yang saya hargai sebanyak hasilnya, adalah kemajuan yang sudah kami buat selama akhir pekan ini.”

“Kecelakaan saya di pemanasan? Aku berada di batas – itulah bagaimana seseorang dapat memahami mesin balap; Untungnya saya tidak terluka dan mekanik saya mampu mengamankan motor dengan cepat dan memberi saya sebuah mesin baru!”

“Terima kasih kepada semua staf saya dan seluruh tim yang bekerja dengan kami untuk pertama kalinya, kami memahami satu sama lain lebih baik setiap hari dan saya tahu bahwa kami bisa melakukan hal-hal yang luar biasa bersama-sama!” tutup Luthi. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

