Debut Manis, Alex Rins Kini Makin Termotivasi


78578467377

SDI – Rookie Paginas Amarillas HP40, Alex Rins melakoni debut yang sangat baik di Moto2 setelah berhasil finis keempat pada balapan pembuka musim 2015 di Qatar akhir pekan lalu.

Pembalap Spanyol itu start dari ketiga dari grid di posisi kesembilan. Setelah membuat start yang baik, Rins tersenggol motor pembalap lain dan ia pun turun ke posisi 20. Namun berkat semangat pantang menyerah, ia mampu melaju cepat dan menantang untuk podium tepat di akhir.

Pada akhirnya, Rins pun hanya mampu finis keempat dengan hanya terpaut satu-sepersepuluh detik lebih lambat dari peraih podium ketiga Thomas Luthi. Meski demikian dia senang atas hasil yang diraihnya tersebut.

“Aku super senang dengan posisi keempat ini. Mungkin saya tidak memiliki sedikit agresifitas pada awal balapan. Di tikungan pertama saya mencoba untuk menempatkan diri dalam posisi yang baik tetapi saya sudah tersenggol dan hampir terjatuh. Lalu aku tahu aku harus lebih cepat dari yang lainnya dan saya mulai melaju kencang di lintasan.” Ujar Rins kepada situs resmi MotoGP.

“Pada akhirnya saya tidak memiliki waktu untuk berpikir di mana aku bisa menyalip Luthi. Aku memilih untuk melewatinya di trek lurus tapi pada akhirnya aku tidak bisa. Dalam hal apapun saya sangat senang dan sangat termotivasi untuk balapan berikutnya.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

