Zarco Beberkan Penyebab Gagal Menang di Qatar


895947848638738

LOSAIL (SDI) – Bintang Ajo Motorsport Johann Zarco membeberkan penyebab kegagalannya meraih kemenangan pada balapan perdana Moto2 musim 2015 di sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu.

Pada balapan di Qatar, Zarco tampil mengesankan sepanjang lomba dan memimpin balapan dengan keuntungan lebih dari 4 detik dari para rivalnya. Namun sayangnya, menjelang beberapa lap terakhir pembalap Prancis itu mengalami masalah pada motornya.

Alhasil kemenangan yang sudah di depan mata pun sirna, dan Zarco harus puas finis di posisi kedelapan. Mengenai masalah teknis tersebut, dia menjelaskan bahwa dirinya harus berjuang keras untuk menyelesaikan balapan.

“Secara keseluruhan saya senang, karena saya sangat kuat sepanjang waktu saat ini. Dalam balapan, setelah start yang baik saya mengambil kontrol setelah menyalip Sam (Lowes). Perasaan dengan motor itu sangat baik dan saya menghargai pekerjaan yang sudah tim lakukan, karena telah memungkinkan saya untuk menjadi cepat dan konsisten dalam balapan.” Ujar Zarco kepada situs resmi MotoGP.

“Saya memiliki keuntungan bagus atas pembalap yang menempati posisi kedua dan menikmati balapan, fokus mendapatkan racing line dan menang, tapi beberapa lap dari akhir aku punya masalah dengan gear shifter saya dan saya harus melakukannya hanya menggunakan gigi tiga.”

“Sejak saat itu, target saya adalah hanya untuk menyelesaikan lomba. Karena kami sempat memimpin baik lomba, saya bisa finis kedelapan, itu pada akhirnya adalah hasil yang baik. Sekarang kami harus mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Seri Texas, karena saya pikir kami juga bisa tampil dengan sangat baik di sana.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

