Marquez Curhat Soal GP Qatar, Situasi Pedrosa dan Keinginan Balapan di Indonesia


785878484863763

SDI – Setelah finis kelima di MotoGP Qatar akhir pekan lalu, Marc Marquez mengungkapkan beberapa hal dalam blog resminya seperti kesalahan dia pada balapan di sirkuit Losail, memberikan pendapatnya tentang situasi rekan setimnya Dani Pedrosa, debut adiknya di Moto2 dan juga keinginannya agar Indonesia menggelar balapan Grand Prix kelas utama.

Berikut curhatan sang juara bertahan itu di blog resmi Repsol Honda…

“First one of the Year!”
Hey Everybody!

Bagaimana Grand Prix pertama kami musim ini! Itu adalah akhir pekan yang benar-benar intens. GP pertama tahun ini selalu berbeda, selalu istimewa.

Biasanya, di sini di Qatar Anda memiliki lebih banyak waktu untuk tidur di pagi hari, karena waktu pelatihan. Apakah Anda suka atau tidak sekalipun, Anda bangun lebih awal sehingga kami memiliki beberapa waktu sebelum makan siang dan pergi ke trek.

Tentu saja sesi selesai sangat terlambat, sehingga beberapa hari butuh peregangan. Tapi tidak apa-apa, karena itu adalah balapan pertama tahun ini dan Anda punya perasaan, keinginan untuk mengendarai motor dan tampil dengan baik.

Aku sudah pada level ini selama beberapa tahun di Kejuaraan Dunia, dan saya telah belajar untuk mengendalikan emosi dan semangat dari hari pertama. Tidak ada yang sebanding untuk benar-benar berkonsentrasi pada apa yang harus Anda lakukan untuk tidak membiarkan diri Anda terganggu oleh segala sesuatunya di sekitar Anda.

Sayangnya, saya membuat kesalahan di lap pertama balapan, aku melebar, berusaha tidak berakhir di gravel. Aku tahu aku cukup beruntung bisa melanjutkan perlombaan! Jadi, saya harus start balapan terakhir, di GP di mana setiap perbedaan penting. Aku tahu benar bahwa mengejar pembalap terdepan akan menjadi sulit.

Meskipun begitu, aku merasa aku punya ritme membalap yang baik dan kami bisa menyelamatkan GP, dan menambahkan beberapa poin penting. Perasaan saya tidak negatif sama sekali, justru sebaliknya yang sebenarnya.

Setelah balapan saya tidak dapat berbicara dengan Dani. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepadanya adalah saya sangat berharap dia pulih secepatnya dan kami bisa melihatnya segera kembali di motor Honda-nya. Dia sangat kuat dan tahu betul bagaimana menghadapi situasi sulit.

Saya mengikuti semua balapan Moto2 yang saya bisa tentu saja. Mengingat itu adalah balapan pertamanya di kelas tersebut, adikku ALEX tampil dengan sangat baik. Setiap fans yang baik tahu betapa sulitnya kelas itu. Jadi tidak buruk sama sekali!

Pertanyaan Pekan Ini (pertanyaan dari Flor Parrado):
Di Negara mana Anda meninginkan ada perlombaan?

Hey Flor! Itu pertanyaan menarik karena, seperti yang Anda tahu, ada banyak tempat di dunia ini dengan fans balap motor besar dan itu, untuk satu alasan atau lainnya, tidak memiliki Grand Prix di Kejuaraan Dunia. Secara pribadi, ada dua tempat yang aku akan menyukai untuk bersaing di GP: di satu sisi Indonesia, di mana saya punya kesempatan sudah berkunjung dan di mana basis fansnya sangat sensasional, dan di sisi lain untuk salah satu dari sekian banyak yaitu negara-negara di Amerika Selatan di mana mereka tidak memiliki keberuntungan menghelat Grand Prix.

Speak to you soon!
Marc

— follow @sneijdera21 —-

Tinggalkan Balasan

