Dedikasikan Podium Bagi Mendiang Camer, Simeon Pede Kini Kompetitif


89648396982

LOSIAL (SDI) – Xavier Simeon menunjukkan performa yang menakjubkan untuk finis kedua pada balapan pembuka Moto2 musim 2015 di Qatar akhir pekan lalu. Pembalap Federal Oil Gresini ini kini merasa sudah percaya diri bahwa ia sudah kompetitif untuk bersaing pada tahun ini.

Start dari baris kedua, Simeon mendapat keberuntungan untuk menempati posisi kedua setelah Sam Lowes terjatuh, dan Johann Zarco mengalami masalah gearbox. Pembalap Belgia 25 tahun ini pun melenggang mulus finis di belakang sang pemenang Jonas Folger.

“Setelah sesi latihan yang baik kami tahu kami bisa menjaga kecepatan balapan yang baik: di lap pertama saya cepat, tapi Lowes dan Zarco masih berhasil membuka gap. Jadi saya mencoba untuk mengejar Folger di depan saya, tapi saya melakukan beberapa kesalahan kecil dan Jonas juga membuat sedikit gap.” Ujar Simeon diwartakan situs resmi MotoGP.

“Menjelang akhir lomba, ketika aku melihat bahwa itu tidak mungkin untuk mengejar pembalap di depan dengan tertinggal 5 detik, saya mulai menghemat ban saat aku mulai merasakan chatter di bagian ujung depan dan saya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sudah saya lakukan beberapa kali di masa lalu.” lanjutnya.

Simeon mempersembahkan podium ini bagi mendiang calon mertua (Camer). Ia mengatakan, “Saya mendedikasikan podium ini untuk ibu pacar saya, yang meninggal baru-baru ini, kami benar-benar merindukannya; Saya sangat senang memberikan tempat kedua ini bagi Federal Oil dan semua tim,”

“Semua orang bekerja keras untuk menjadi sukses dan meskipun kami tahu setelah tes musim dingin bahwa kami telah mencapai level yang baik, kami juga tahu bahwa balapan selalu memiliki cerita lain. Sekarang kami tahu bahwa kami kompetitif dan kami ingin terus bekerja untuk lebih meningkatkan beberapa aspek demi memperjuangkan kemenangan,”

Sementara sang bos Fausto Gresini berkomentar, “Kami tahu kami bisa memiliki balapan yang baik, tapi jujur tempat kedua ini datang tak terduga: memang benar bahwa semua berjalan mudah dengan kesalahan pembalap lain, tapi kami sudah tetap terbukti sangat kompetitif dan kami telah mengambil langkah besar ke depan dibandingkan tahun lalu. Pencapaian ini merupakan dorongan kepercayaan yang bagus untuk masa depan: selamat untuk Xavier dan seluruh tim. Sekarang kami mengharapkan balapan berikutnya!”. — [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

