Bautista: “Marquez Itu Sosok yang Baik, Tapi …”


78578487473652

LOSAIL (SDI) – Pembalap anyar Aprilia Racing Team Gresini Alvaro Bautista gagal finis pada balapan pembuka MotoGP musim 2015 di Qatar setelah mengalami bentrokan dengan sang juara bertahan Marc Marquez.

Balapan di sirkuit Losail, Senin (30/3) dinihari WIB, merupakan perlombaan pertama bagi motor RS-GP yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh seluruh skuad Aprilia Racing Team Gresini sebagai ujian penting untuk menilai seberapa jauh proyek pengembangan mereka dalam kompetisi yang sebenarnya.

Namun sayangnya insiden kontak dengan Marquez di tikungan 6 pada lap pertama Bautista – yang telah menunjukkan kemajuan yang paling menggembirakan sepanjang akhir pekan – terpaksa harus mengakhiri balapan lebih awal, karena kerusakan garis rem depan kiri dan sensor.

“Sayangnya tes balapan yang telah kami rencanakan langsung berakhir: Marquez melakukan start buruk dan ia ingin memperbaiki posisi dengan cepat, tapi tanpa mempertimbangkan fakta bahwa ada pembalap lain di trek.” Ujar Bautista kepada situs resmi MotoGP.

“Di tikungan 6 ia terjepit di antara Barbera dan aku, aku tidak tahu bagaimana, menghantam saya dan merusak area rem depan, garis dan sensor. Itu tidak memungkinkan untuk melanjutkan balapan. Saya menyesal karena Marc adalah orang baik, tapi dia sudah terlalu agresif di masa lalu dalam jenis situasi ini. Saya pikir itu hanya tepat untuk menunjukkan hal itu kepada dia karena itu berisiko.” Lanjutnya.

Dari ketidakberuntungan di Qatar itu, Bautista pun mencoba mengambil sisi positifnya dan kini ia akan fokus pada balapan berikutnya, di Austin pada 12 April mendatang.

“Hari ini saya beruntung karena saya tidak crash, tapi tak terluka parah di luar sana. Jadi, seperti saya katakan, kami tidak mampu menyelesaikan tes kami hari ini, tapi kami tidak boleh lupa episode ini dan kami harus berpikir tentang babak berikutnya di Austin.” Sahut Bautista.

“Itu adalah trek yang sangat berbeda dari yang satu ini di mana kami akan memiliki kesempatan untuk memeriksa semua data yang dikumpulkan akhir pekan ini untuk mengembangkan motor dan mencari cara untuk meningkatkannya.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

