Bastianini Ungkap Keberhasilan Naik Podium di Qatar


68957858748

SDI – Enea Bastianini berhasil naik podium pada seri pembuka Moto3 musim 2015 di Qatar akhir pekan lalu. Pembalap Gresini Racing Team ini pun membeberkan keberhasilannya tersebut.

Pembalap 17 tahun dari Rimini ini membuat comeback yang fantastis sepanjang balapan malam di sirkuit Losail dan ia sempat berada di posisi terdepan jelang lomba akan usai. Namun sayangnya Bastianini kalah cepat saat adu sprint ke garis finis dengan Alexis Masbou.

Bastianini pun harus puas finis kedua dengan hanya terpaut 0,027 detik dari sang pemenang Masbou. Meski demikian, ia senang keputusannya untuk mengubah cara mengendarai motornya berbuah manis.

“Ini sudah menjadi balapan yang luar biasa dan tentu saja hasilnya tak terduga: selama akhir pekan kami memiliki beberapa masalah, tapi kami berhasil menyelesaikannya dengan cepat, dan di atas semua itu saya mengubah cara saya membalap. Saya percaya bahwa hal ini membuat perbedaan: sekarang saya tahu bagaimana mengendarai Honda ini dan di bagian depan ini dukungan dari HRC dan teknisiku sangat banyak membantu saya.” Ujar Bastianini.

“Saya juga berpikir bahwa dalam lomba aku mengerti banyak hal lain yang akan berguna dalam balapan berikutnya. Pada lap terakhir saya belum mengadopsi strategi: Aku memimpin dan membuka gap kecil, saya tidak melakukan perhitungan tapi aku hanya memutuskan untuk mendorong keras semua cara untuk mencoba meraih kemenangan. Aku tidak berhasil, tapi tidak apa-apa: Saya telah mengumpulkan poin berharga dan saya senang.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

