Folger: “Sulit Untuk Ungkapkan Perasaan Luar Biasa Ini”


895958747636526

LOSAIL (SDI) – Jonas Folger sukses meraih kemenangan pada balapan pembuka Moto2 musim 2015 di sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Pembalap AGR Team tersebut mengaku sangat bahagia dan sulit untuk mengungkapkan perasaannya yang luar biasa ini.

Pembalap Jerman itu berhasil merebut kemenangan perdananya di kelas Moto2 setelah dua pesaingnya yang berada di depan Sam Lowes terjatuh dan Johann Zarco yang memimpin lomba sejak awal mengalami masalah teknik pada motornya. Folger pun finis terdepan dengan keunggulan 5 detik dari Xavier Simeon yang finis di posisi kedua.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, sulit untuk menjelaskan perasaan yang mengagumkan ini, karena saya tidak berharap untuk menang hari ini. Ini adalah balapan yang sangat panjang bagi saya, terutama lap terakhir memimpin lomba.” Ungkap Folger di situs resmi MotoGP.

“Saya harus katakan bahwa saya memiliki start yang baik dan semua berjalan baik saat melewati tikungan pertama karena saya tidak punya masalah dengan pembalap lain. Jadi saya bisa membangun ritme saya dari lap pertama dan saya kuat dalam menyalip. Tapi aku tidak bisa mengikuti Sam (Lowes) dan Johann (Zarco), jadi aku hanya mencoba untuk melanjutkan irama saya dan membuka gap.”

“Konsistensi adalah kekuatan kami hari ini, tapi juga seluruh paket bekerja dengan baik sepanjang lomba. Tentu saja pemakaian ban adalah kunci utama tapi aku mampu mengelolanya dengan baik. Untuk sebagian besar balapan itu sendirian membalap lap demi lap, tetapi ketika saya melihat Johann sepanjang trek lurus saya sedikit kesulitan karena ia memiliki momen besar di sana dan tentu saja aku sedikit gugup memimpin lomba. Saat itu masih ada tujuh lap tersisa yang benar-benar lama bagi saya. Akhirnya semuanya berjalan dengan baik dan saya sangat senang untuk tim dan kru saya karena mereka semua melakukan pekerjaan yang mengagumkan selama sepanjang akhir pekan.”

Kini Folger semakin antusias menghadapi balapan seri kedua di Austin, 12 April mendatang. Ia mengatakan, “Aku sudah tak sabar untuk balapan berikutnya di Austin, saya ingin pergi ke sana segera karena motivasi kami sangat tinggi setelah kemenangan ini dan tentu saja kami ingin menjaga momentum ini. Akhirnya saya juga ingin berterima kasih kepada timku dan semua sponsor atas dukungan mereka yang luar biasa.” — [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

