Helm Bermasalah dan Tak Fokus, Penyebab Lorenzo Gagal Menang di Qatar


98634865265982

LOSAIL (SDI) – Jorge Lorenzo nyaris finis terdepan pada balapan pembuka MotoGP 2015 di Qatar, Senin (30/3) dinihari WIB. Namun karena gara-gara jarak pandang pada helmnya terhalang hingga tak bisa konsentrasi, pembalap Movistar Yamaha itu harus puas mengakhiri lomba di posisi keempat.

Start dari posisi keenam pada balapan di sirkuit Losail, Lorenzo sempat memimpin di lap kedua. Ia kemudian bertarung ketat dengan pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso hampir sepanjang balapan untuk perebutan posisi depan sebelum ditempel Valentino Rossi.

Empat lap tersisa, Lorenzo tercecer dari posisi depan dan ia harus puas finis di belakang tiga pembalap Italia yang naik podium, Rossi, Dovizioso, dan Andrea Iannone. Ia menyebut helm bermasalah hingga tak bisa konsentrasi merupakan penyebab gagal menang di Qatar.

“Ini adalah balapan yang sulit. Setelah lap pertama, saya menemukan diri saya di tempat kedua dan aku mengikuti Dovizioso. Saya lebih cepat dan saya melewatinya di mana saya bisa di tikungan cepat. Pada kecepatan dan pengereman Ducati itu lebih kuat dari motor kami, tapi kami bisa pulih pada corner speed saat akselerasi sama.” Beber Lorenzo di situs resmi timnya.

“Sejujurnya, saya berpikir bahwa saya bisa memenangkan perlombaan, meskipun itu pasti tidak akan mudah, karena Valentino memiliki kecepatan yang sangat kuat di akhir lomba. Saya merasa lebih baik dan lebih baik, tapi tiba-tiba ada sesuatu yang salah ketika busa muncul menghalangi helm, jadi saya kehilangan setengah jarak pandang saya.”

“Aku tidak bisa melihat tikungan-tikungan yang sangat baik dan tidak bisa berkonsentrasi atau membalap seperti sebelumnya dan saya kehilangan setengah detik lebih per lap. Dalam lomba di mana, minimal saya bisa bertarung untuk menang, saya finis keempat.” Tuntas Por Fuera. [[ymgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

