Dani Pedrosa Ragu Bisa Balapan di GP Austin


Dani Pedrosa Ragu Bisa Balapan di GP Austin

LOSAIL (SDI) – Dani Pedrosa mengungkapkan bahwa ia sudah berusaha menyembuhkan cedera arm-pump selama setahun terakhir. Kini Pembalap Repsol Honda itu akan meluangkan waktu untuk mencari saran medis tentang masalah ini.

Setelah hanya mampu finis keenam di seri pembuka MotoGP 2015 di Qatar, Senin (30/3) dinihari WIB, Pedrosa membeberkan bahwa ia telah menderita arm-pump yang parah selama setahun terakhir.

Kondisi ini semakin memburuk, dan kini Pedrosa berusaha mencari solusi untuk memulihkan cederanya tersebut selema beberapa waktu dan ia terancam akan absen pada seri kedua MotoGP 2015 yang akan digelar di Austin, 12 April mendatang.

Kepada situs resmi MotoGP, Pedrosa mencurahkan masalah ini setelah balapan Qatar: “Yah, ini ceritanya panjang, berusaha untuk menjadi cepat, pada dasarnya dalam lomba ini saya punya masalah pompa lengan, yang telah ada selama satu tahun. Saya mulai memiliki banyak masalah di sini. Tahun lalu saya kesulitan di setiap balapan, saya tidak bisa benar-benar tampil baik dan hasil saya belum begitu baik karena fakta ini.”

“Saya telah mencoba semua waktu ini untuk memperbaikinya dan meningkatkan, tapi itu tidak mudah, saya tidak bisa benar-benar mendapatkan jawaban yang baik. Aku menjalani satu operasi tapi itu tidak berhasil. Aku berusaha tidak membicarakannya di depan umum, jelas ini tidak mudah, tapi Honda selalu tahu tentang hal itu.”

“Musim dingin ini saya bepergian di seluruh dunia berusaha untuk mendapatkan pendapat yang berbeda dari beberapa dokter. Mencoba untuk tahu apakah aku bisa memiliki operasi baru dalam upaya agar siap untuk Kejuaraan.”

“Semua dokter menganjurkan untuk tidak menjalani operasi karena risiko, dan saya mencoba untuk mengikuti saran ini, dan bekerja banyak dengan cara yang tidak agresif. Hal ini membawa saya kembali ke hari ini, di mana kami memiliki situasi yang buruk, karena saya tahu saya tidak merasa sangat baik, tapi tidak ada pilihan lain bagi saya.”

“Sekarang balapan berakhir dan saya bisa melihat bahwa saya tak bisa tampil seperti yang saya inginkan, saya harus menemukan cara untuk memecahkan masalah ini. Saya tidak bisa melanjutkan balapan dan melakukan cara ini, jadi rencana saya sekarang adalah berusaha memperbaiki lenganku.”

“Saya tidak tahu persis bagaimana saya akan melakukan itu, seperti yang saya katakan dokter tidak yakin, tapi saya akan mencoba untuk menyingkirkan masalah ini, dan tim tahu tentang hal itu. Saya tidak memiliki terlalu banyak jawaban pada saat ini, semuanya cukup pasti, tapi saya berharap untuk memiliki berita secepatnya.”tuntas Pedrosa. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

