Marc VDS Resmi Perkenalkan Skuad Untuk Musim 2015


87574333333333

MADRID (SDI) – Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS akhirnya secara resmi mempresentasikan skuad mereka untuk musim 2015 di Madrid, Spanyol pada hari Kamis (5/3). Dalam peluncuran tersebut dihadiri oleh seluruh pembalap mereka di semua kelas, MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Redding akan memulai musim ini dengan mengendarai motor pabrikan Honda RC213V sebagai rider tunggal di kelas MotoGP. Marc VDS sendiri tak asing bagi pembalap Inggris ini karena tim asal Belgia tersebut adalah tim yang menaunginya di Moto2 selama musim 2010-2013.

Di kelas menengah, tim Estrella Galicia 0,0 akan diperkuat oleh dua juara dunia, yakni juara bertahan Moto2 musim lalu, Tito Rabat dan debutan sekaligus juara dunia Moto3 2014 Alex Marquez.

Tim Estrella Galicia 0,0 juga memperkenalkan rookie tim Moto3 mereka dengan duet baru Fabio Quartararo dan Jorge Navarro. Kedua pembalap muda itu disebut-sebut calon bintang potensial MotoGP di masa depan, terutama Quartararo yang merupakan pemenang ajang FIM CEV Repsol Championship dua musim terakhir yang berpeluang mengguncang panggung balap kejuaraan dunia.

Scott Redding mengatakan,“Saya sangat senang berada di tim yang mana saya satu-satunya pembalap, itu adalah sesuatu yang saya selalu impikan, karena semua upaya tim akan fokuskan hanya pada saya. Saya senang bisa kembali dengan Marc VDS, karena saya sudah tahu tim ini dan ini dapat membantu kami mencapai hasil yang baik musim ini. Kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk memangkas gap dengan tim top sebelum kami masuk ke balapan pertama di Qatar, dan harus belajar dari para pembalap yang lebih cepat dari kami.”

Esteve ‘Tito’ Rabat berkomentar, “Berada di tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2 adalah kesempatan untuk terus berkembang sebagai pembalap, karena sulit untuk menang, tapi itu bahkan lebih sulit untuk tetap di posisi puncak. Kejuaraan tahun ini akan lebih dari level bermain di lintasan dan ini akan memaksa kami untuk berkembang baik sporty dan teknis. Kami akan harus bekerja keras tapi ini merupakan sesuatu yang memotivasiku, pelatihan berjalan sangat baik, saya merasa lebih bugar dari sebelumnya, jadi kami harus pergi selangkah demi selangkah tetapi dengan antusiasme yang sama seperti biasanya. Sulit untuk mengetahui siapa pembalap terkuat musim ini, karena dalam prakteknya kami tidak bisa mengambil kesimpulan yang pasti. Apa yang saya yakini adalah bahwa level akan tumbuh dan akan ada banyak lawan berat. Musim ini rekan setimku adalah Juara Dunia Moto3 dan jelas akan menjadi lawan yang kuat untuk bertarung agar berada di posisi puncak. Tapi bagiku, saya jelas harus fokus pada pekerjaan saya agar meraih hasil yang terbaik, baik di hari-hari ketika hal-hal berjalan dengan baik, seperti ketika kesulitan muncul.”

Alex Marquez mengatakan: “Menjadi bagian dari struktur tim seperti ini memotivasi saya karena saya memulai musim baru yang mana saya berlanjut bersama Estrella Galicia 0,0 tapi di mana perubahan kru dan kategori. Tak ada yang mengatakan ini akan menjadi mudah, kami harus bekerja keras karena di awal Moto2 selalu rumit tapi kami harus tenang karena hasil selalu datang. Tujuannya adalah untuk belajar dan mempersiapkan diri untuk musim 2016, tetapi kami tidak boleh mengesampingkan apa pun. Pertengahan musim dan seterusnya kami pikir kami bisa bertarung untuk podium dan mungkin memenangkan perlombaan; istilah bisa menjadi sedikit lebih pendek atau sedikit lebih lama, tetapi bekerja keras sepanjang waktu. Memiliki Tito Rabat sebagai rekan setimku memotivasi saya, membantu saya dan memberi saya kedamaian; Saya dapat mengakses data mereka dan hal itu baik ketika Anda berada di bawah tekanan untuk hasil. Hal ini akan memungkinkan saya agar mendekati setiap perlombaan seolah-olah itu yang terakhir dan, di saat seperti ini di mana Anda memiliki lebih banyak kebebasan, Anda dapat menikmati setiap grand prix seratus persen.”

Fabio Quartararo menyatakan: “Ini adalah kebahagiaan saya untuk menjadi bagian dari Tim Estrella Galicia 0,0. Saya datang untuk bersaing di Tim Junior Estrella Galicia 0,0 musim lalu di FIM CEV Repsol dan mereka memenangkan kejuaraan, sehingga sangat bagus untuk tetap bersama Estrella Galicia 0,0 dan Teknis Sekolah Monlau Repsol musim ini, pasti membantu saya tumbuh sebagai pembalap. Dalam latihan musim panas kami telah meraih hasil yang sangat baik; Saya telah sangat nyaman baik di Valencia dan Jerez tapi yang terbaik adalah motornya, dengan itu saya merasa sangat nyaman dan itu sudah memungkinkan kami menjadi sangat kuat. Tahun ini target saya adalah mempelajari sirkuit baru dan menikmati musim, tapi aku masih ingin meraih hasil bagus di Grand Prix Spanyol dan terutama di Perancis.”

Jorge Navarro berkomentar, “Berada dalam presentasi hari ini bagi saya seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Menjadi bagian dari struktur tim ini juga berarti tanggung jawab tambahan tapi saya pikir saya siap untuk tantangan penting ini. Dibelakangku itu tim yang hebat, tim Estrella Galicia 0.0, di mana kami memiliki motor yang sangat baik dan didukung oleh sponsor utama sehingga kami harus bekerja sangat keras dari menit pertama agr merespon kepercayaan yang diberikan pada kami dengan hasil yang baik.” – [[soruce: motogp.com – follow @sneijdera21]]

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

