Tercepat Ketiga, Crutchlow Senang Bisa Kencang Di Sepang


635636536373

SEPANG (SDI) – Cal Crutchlow berhasil menempati posisi tercepat ketiga di Tes Sepang 2 setelah mencatatkan waktu lap 1’59.658 detik di hari ketiga pada Rabu (25/2). Pembalap anyar CWM LCR Honda ini pun senang bisa melaju kencang di sirkuit Sepang, trek yang tidak di sukainya itu.

Sepanjang tes hari ketiga itu Crutchlow bekerja baik pada ban lunak, dan setup motor. Namun pembalap Inggris ini sedikit bermasalah dengan sistem pengereman, meskipun ia tetap senang dengan kemajuan yang konsisten yang dibuatnya pekan ini.

“Untuk trek yang saya tidak sukai, itu lap tercepat saya yang pernah diukir di sini hampir delapan persepuluh detik. Saya merasa baik dan nyaman di atas motor, dan itu bukan lap buruk mengingat kondisi sirkuit saat ini.” Ujar Crutchlow.

“Saya cukup senang dengan bagaimana hal tersebut, tapi aku masih harus meningkatkan gaya membalap saya. Corner Speed tidak terlalu buruk, tapi meskipun pengereman di trek lurus baik, pembalap lain bisa mengambil lebih banyak risiko dibanding aku di saat-saat setelah itu. Itu sesuatu yang membuat kepercayaan diri meskipun, dan keluar tikungan itu tidak terlalu buruk, saya masih berpikir ada lagi yang akan datang.”

“Dalam simulasi balap saya sebelumnya kami tidak punya power pengereman motor – persis masalah yang sama seperti Marc Marquez awal pekan ini. Seperti sudah saya katakan kami sudah kesulitan memasuki tikungan seperti itu, tapi saya masih sangat baik membalap dalam long run saya, rasanya cukup bagus tapi aku kehilangan posisi kedua mungkin pada beberapa lap padahal mampu untuk mengerem.” Tuntasnya. – [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

