Lorenzo Puas Bisa Ukir Lap Cepat di Sepang


IMG_20150225_174024

SEPANG (SDI) – Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo telah menghabiskan waktu tiga hari Tes kedua di Sepang untuk mengetes sejumlah elemen, update gearbox dan beberapa kerja intensif pada setup YZR-M1 miliknya.

Tes Sepang 2 Hari terakhir, Rabu (25/2), adalah hari terberat bagi para pembalap karena mereka fokus pada attack time di pagi hari sebelum memulai simulasi balapan penuh di sore hari dengan kondisi suhu panas.

Lorenzo mencetak lap tercepat hari ketiga di pagi hari dengan 1’59.437 detik untuk posisi kedua, terpaut 0.322 detik dari posisi pertama. Catatan Waktu nya itu lebih cepat dato tes Sepang sebelumnya.

“Yah hari ini aku punya waktu lap terbaik yang pernah ku ukir di Sepang, dua persepuluh detik lebih cepat daripada tes pertama. Kondisi Treknya lebih parah daripada kondisi sebelumnya, jadi motor telah sedikit meningkat. Juga kami membuat banyak lap dalam waktu 2’00 detik.” Ujar Lorenzo.

“Pada pukul 3:30 pm kami mencoba simulasi balapan dengan suhu tinggi; itu benar-benar sulit untuk menjaga waktu lap yang bagus dan kecepatan, motor terasa tidak begitu baik dengan suhu yang begitu banyak. Aku memutuskan untuk berhenti karena aku tidak merasa percaya diri dalam pengereman.”

“Semua rider melakukan simulasi pada waktu itu jadi saya pikir mereka semua punya masalah juga. Secara keseluruhan saya pikir tes ini sudah sangat positif dan teknisi kami telah mengumpulkan cukup informasi dan data untuk membuat perbaikan untuk tes berikutnya di Qatar dan terutama untuk balapan pertama musim, lebih lanjut pada akhir Maret.”

“Saya berharap untuk mendapatkan di M1 saya dalam dua pekan, sementara aku akan menjaga fisik dengan latihan dan kerja keras, seperti biasa, untuk kemungkinan permulaan musim yang terbaik.” Tuntasnya. – [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

