Masalah Rem Tuntas, Marquez Puas Kembali Ke Atas


5345353634637373

SEPANG (SDI) – Marc Marquez berhasil menuntaskan masalah rem yang melanda dirinya pada hari pertama tes MotoGP Sepang 2. Bintang Repsol Honda ini mampu memuncaki catatan waktu di uji coba hari Selasa (24/2).

Juara Dunia MotoGP dua kali, yang mencetak lap tercepat yang pernah diukir di Sepang awal bulan ini di tes pertama (1’58.867 detik) itu mencatat waktu tercepat sejauh pekan ini dengan 1’59.844 detik untuk mengambil posisi teratas di depan Jorge Lorenzo, hanya unggul 0.059 detik.

Sepanjang tes hari kedua ini, Marquez bersama timnya berkonsentrasi pada pengaturan elektronik dan berusaha untuk mengatasi problem rem cakram depan pada motor RC213V miliknya di hari pembuka kemarin.

“Dibandingkan dengan kemarin kami membaik karena kami menemukan masalah dengan rem dan hari ini kami lebih berkonsentrasi untuk mencoba item baru untuk set-up dari karakter mesin dan elektronik. Kami meningkatkan dan kami menemukan sesuatu dan di sore hari saya benar-benar berkendara baik,” kata Marquez diwartakan laman crash.

“Besok kami akan mencoba untuk meneruskan lebih banyak hal tetapi lebih pada sisi chassis. Mungkin aku tidak akan punya waktu untuk melakukan simulasi balap karena kami masih butuh waktu [untuk menyelesaikan program pengujian yang direncanakan] tetapi hal terpenting adalah menyelesaikan tes ini dengan segala sesuatu yang jelas untuk Qatar. Yang penting adalah bahwa kami menemukan masalah [dengan rem], yang benar-benar aneh dan saya sedang duduk di dalam box karena seseorang memerlukan untuk menemukan solusi.”

Di hari kedua tes ini, Marquez menjajal dua motor dan ia sempat crash akibat melebar dan kondisi trek yang kotor. Ia mengatakan, “Saya minta maaf untuk tim karena itu adalah kecelakaan bodoh; Saya melaju melebar dan di luar baris serta trek kotor dan kemudian saya kehilangan bagian depan. Saya punya dua motor, satu adalah motor dari tes terakhir dan satu lagi seperti motor tes terakhir, namun memiliki sesuatu yang berbeda di chassis untuk bagian belakang.”

“Sekarang saya merasa benar-benar baik dengan motor yang saya gunakan di tes terakhir dan pada dua hari ini tapi besok saya akan menggunakan motor lain dan saya akan melihatnya, tapi pada saat ini dengan yang satu ini saya merasa baik.” Tuntasnya. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

