Puncaki Hari Pertama Tes Sepang 2, Rossi Terkesan Gearbox Baru


6474674747

SEPANG (SDI) – Valentino Rossi berhasil memuncaki hari pembuka tes Sepang 2 yang digelar pada hari Senin (23/2/2015). Pembalap Movistar Yamaha ini senang bisa menjadi yang tercepat dan ia juga terkesan dengan gearbox baru YZR-M1 miliknya.

Pembalap Italia itu mendominasi sepanjang tes hari pertama yang sempat hujan pada sore ini. Dengan gearbox baru, Rossi mampu menorehkan waktu lap tercepat 2’00.414 detik setelah melahap total 54 lap.

“Semua orang di tim kami ingin tahu tentang update gearbox dan kesan pertama cukup positif, jadi saya senang. Itu tidak membuat perbedaan besar, tetapi itu adalah bantuan kecil di titik yang sulit di mana kami perlu memperbaikinya.” Ujar Rossi yang unggul 0.129 detik dari posisi kedua Dani Pedrosa.

“Motor ini sedikit lebih baik dalam pengereman dan masuk tikungan dan saya pikir kami perlu bekerja untuk memahami potensi maksimal, tapi tes pertama itu baik. Saya senang untuk finis di posisi pertama karena saya berada di P1 dari pagi ini, jadi hari pertama ini baik.” Lanjutnya.

“Sangat penting bagi kami untuk melahap beberapa kilometer di kondisi basah. Saya tidak sangat menyukai perasaan dengan motor tahun ini pada kondisi basah dan terakhir saya sedikit kesulitan. Kami sudah sedikit meningkat hari ini, tapi kami perlu melakukan beberapa pengujian dan membuat beberapa kilometer lagi.” tutup The Doctor. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

