Dengan GP15, Ducati Optimis Bisa Menang di Musim 2015


Ducati Team Luncurkan Desmosedici GP15 - 2

BOLOGNA (SDI) – Ducati Team secara resmi meluncurkan motor baru, Desmosedici GP 15 di Bologna, pada hari Senin (16/2/2015). Dalam acara peluncuran tersebut, dua pembalap pabrikan Italia itu, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone memamerkan tunggangan anyar mereka untuk musim 2015.

Desmosedici GP15 akan langsung digunakan pada tes pramusim kedua di Sepang pada 23-25 Februari 2015. Dengan motor baru tersebut, General Manager Ducati Corse, Luigi Dall’lgna berjanji akan membawa kembali kejayaan untuk timnya dan ia yakin di musim 2015 nanti Ducati bisa meraih kemenangan.

“Desmosedici GP15 akan debut di tes berikutnya di Malaysia. Ini adalah motor baru, berbeda dengan yang kami gunakan dua pekan lalu di Sepang, meskipun aspek-aspek tertentu dari aerodinamis yang sangat mirip. GP15 akan mulai dengan setup yang sama seperti GP14.3, tapi akan memiliki lebih banyak kemungkinan untuk penyesuaian,” ujar Dall’Igna seperti dikutip dari situs resmi Ducati.

“Tujuan kami tahun ini sangat ambisius, karena kami ingin menang. Kami tahu bahwa tujuan itu sangat sulit, tapi kami menerima tantangan yang paling sulit. Kami bisa mengandalkan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, yang menurut saya mampu bersaing dengan para
pesaing mereka,” tambahnya.

Dovizioso antusias dengan proyek baru Ducati. Dengan performa menjanjikan pada tes Sepang 1, ia berharap lebih pada GP15 dan tak
sabar menjajal motor baru di tes kedua di Malaysia akhir bulan ini.

“Saya sangat puas atas peningkatan performa yang kami raih tahun lalu. Jadi dengan proyek baru ini, saya merasa optimis menghadapi musim baru. Semangat dan hasrat untuk menang yang saya lihat dari Ducati sangatlah penting bagi kami,” ujar Dovizioso.

“Saya sudah tak sabar menjajal motor baru kami di uji coba selanjutnya. Motor ini pasti akan sangat berbeda ketimbang sebelumnya. Saya sangat bersemangat memulai proyek baru ini,” tambahnya.

Rekan setim Dovi, Iannone mengaku senang menjadi bagian tim Ducati dan ia berjanji akan berusaha keras membuat motor barunya kompetitif. The Maniac Joe menyatakan, “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari tim ini, karena sudah impian saya membela tim pabrikan Ducati. Dengan performa yang baik di atas GP14.3, saya akan mengendarai GP15 untuk pertama kali di Sepang II. Saya tahu kami harus bekerja keras untuk membuatnya kompetitif, tapi saya sangat optimis,” [[dt/bn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

