Puas Hasil Tes di Sepang, Pedrosa Nyaman dengan Kru Tim Baru


5653636362624626

SDI – Dani Pedrosa sudah membuat kemajuan di tes pramusim pertama 2015. Pembalap Repsol Honda ini pun mengaku sangat puas mengenai hasil secara keseluruhan uji coba selama tiga hari tersebut dan ia memberikan analisis yang sangat positif dari kinerjanya bersama struktur tim baru setelah istirahat musim dingin.

Dalam tes ini, Pedrosa kembali beraksi dalam performa terbaiknya dan hanya terpaut sepersepuluh detik di belakang pembalap tercepat yakni rekan setimnya Marc Marquez. Torehan lap time mengkonfirmasi perasaan yang baik dia tentang pekerjaan yang dilakukan oleh Honda dan perubahan krunya.

Berikut pernyataan Pedrosa setelah tes di Sepang dalam sebuah interview dengan situs resmi MotoGP.

Bagaimana Anda menilai tes pertama di Sepang?

“Ini berjalan sangat baik. Hari terakhir kami membuat simulasi balapan lengkap, meskipun kondisi panas di sana. Secara keseluruhan kami beruntung, karena keadaan langit sedikit lebih berawan dari biasanya dan itu berarti trek itu dalam kondisi baik untuk membalap. Kami juga harus mengatakan bahwa pada Jumat pagi trek sangat bagus, dan waktu lap menurun banyak. Aku membuat kesalahan kecil di lap terbaikku. Namun, kami sangat senang dengan bagaimana tes pertama tahun ini berjalan.”

Tahun ini telah terjadi perubahan dalam struktur tim Anda. Bagaimana hal itu berfungsi pada tes pertama?

“Saya sangat senang karena saya merasa sangat nyaman. Kami masih di awal tahun dan kami tidak memiliki kelincahan yang sama seperti ketika Anda sudah menetap, tapi kondisi kerja dan sikap sudah sangat baik. Aku sudah bekerja dengan Denis [Pazzaglini] di 250cc, namun ia juga memiliki pengalaman di MotoGP. Dengan Pedro [Calvet] kami tidak bekerja sama sebelumnya, tapi dia memiliki karakter yang saya sangat sukai. Daniel [Petzold] sebelumnya di Moto2 dan akan perlu waktu untuk beradaptasi dengan jumlah informasi yang diperlukan di MotoGP, tapi ia memiliki banyak kemampuan belajar. Baik tim dan Honda sangat mempercayai dia. Saya sangat senang dengan peran baru Ramon [Aurin], saya pikir dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dan tim sangat senang dengan dia, karena ada dinamika yang baik di sana. Semua perubahan sudah menjadi lebih baik. Pada tes pertama kami mengambil beberapa kemajuan yang positif dan kami telah sangat meningkat. Terima kasih atas pekerjaan yang sudah Honda lakukan di Jepang dan pekerjaan yang kami lakukan dalam tim. Para Mekanik dan teknisi baru telah melakukan pekerjaan yang besar dan itu sangat memotivasi saya.”

Presentasi di Indonesia adalah sesuatu yang sama sekali berbeda dan Anda punya sambutan yang besar dari para fans. Bagaimana untuk Anda?

“Para Fans Asia sangat bersemangat tentang MotoGP, karena mereka tergila-gila balapan. Mereka menyambut kami, mengikuti kami dan selalu di atas hal-hal, karena mereka merasa cinta sejati bagi apa yang dilakukan pembalap. Hal itu spesial untuk memberikan mereka kesempatan agar berada di sana untuk presentasi, berbagi antusiasme yang mereka miliki untuk olahraga ini.”

Apa yang akan Anda lakukan antara sekarang dan tes berikutnya, yang akan berlangsung pada akhir Februari nanti?

“Aku akan kembali ke rumah selama beberapa hari dan, meskipun bersalju, saya akan memiliki beberapa hari lagi untuk melanjutkan persiapan kebugaran saya sebelum tes berikutnya. Sekarang aku memiliki beberapa rasa sakit, tapi itu tak terelakkan. Tes ini pasti berguna bagi saya, karena ada persiapan yang lebih baik dibandingkan naik motor.” – (mgp/sdi – follow @sneijdera21)

Tinggalkan Balasan

