“Pedrosa Harus Agresif Untuk Raih Gelar Juara”


10991351_10152994846616690

SDI — Setelah tes Sepang 1, Kepala kru baru Dani Pedrosa, Ramon Aurin mengatakan bahwa pembalap Repsol Honda itu harus sedikit lebih agresif untuk mewujudkan impiannya meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim 2015.

Selain itu, Aurin juga berbicara kepada situs resmi MotoGP tentang peran barunya sebagai Crew Chief Pedrosa. Berikut petikan interview lengkapnya….

Anda sudah mulai bekerja dengan Dani Pedrosa, bagaimana hal telah berjalan sejauh ini?

“Setelah tiga tahun tanpa bekerja sebagai kepala kru sesuatu selalu luput, tapi semoga di Qatar semua akan baik-baik saja di lintasan. Sebagaimana pembalap, aku hanya perlu sedikit latihan.”

Apakah pekerjaan Anda banyak berubah?

“Tahun lalu saya punya peran yang lebih teknis, sedangkan sekarang lebih tentang koordinasi dan pengambilan keputusan untuk mendapatkan set-up motor. Ada hari-hari ketika Anda akan lebih pada sisi teknis dan yang lainya di mana itu adalah pengambilan keputusan atau sebagai koordinator, tapi aku menerimanya kedatangan itu dan saya senang bisa kembali. ”

Anda bekerja sebagai kepala kru dengan Andrea Dovizioso. Apakah ada lebih banyak tekanan sekarang?

“Mungkin tahun pertama dengan Dovi Aku punya banyak tekanan karena peran yang harus Anda pelajari. Dani adalah pembalap yang selalu berjuang untuk gelar juara. Untuk menjaga dinamika ini Anda harus melakukan pekerjaan dengan baik.”

Bagaimana tawaran pekerjaan terjadi? Apakah itu dari Dani atau diusulkan oleh Honda langsung?

“Karena keadaan, Mike Leitner memutuskan untuk meninggalkan dan berbagai kemungkinan yang dinilai. Saya seorang pria Honda dan sudah untuk waktu yang lama, saya melakukan pekerjaan ini dengan Dovi dan saya pikir dia senang. Aku ingin tahu apakah Dani setuju karena hubungan dengan pembalap sangat penting. dia berkata bahwa dia sangat senang dengan itu dan kita di sini.”

Apakah Anda pikir Dani akan menjadi penantang gelar tahun ini?

“Kunci untuk Dani untuk menjadi juara adalah untuk menjadi sedikit lebih agresif. Tahun lalu ia membuat balapan yang baik dari jarak pertengahan sampai akhir. Peraturan membantu pembalap Open untuk berada di depan di lap pembuka, dia tidak begitu agresif dan menjadi ringan lebih sulit baginya untuk menghangatkan ban di awal, ia hanya perlu empat atau lima lap untuk berada di kecepatan, ketika orang lain mendapatkannya di lap kedua. di situlah kita perlu meningkatkan, menjadi lebih agresif pada awalnya, jadi saya tidak tahu apakah dia akan menang, tapi pasti ia akan memiliki lebih banyak kesempatan.”

((mgp/sdi – follow @sneijdera21))

Tinggalkan Balasan

