Redding: Marquez Pelajari Data dan Cara Balap Stoner


10991119_10152994833826690

SDI – Bintang Estrella Galicia 0.0 Marc VDS, Scott Redding mengatakan bahwa pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez mempelajari data dan cara berkendara test rider HRC, Casey Stoner selama tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia pekan lalu.

Sebelum para pembalap MotoGP menjalani tes pada 4-6 Februari, Stoner menjalani hal serupa di tempat yang sama pada 29-30 Januari. Juara dunia 2007 dan 2011 itu membantu HRC memilihkan perangkat terbaik untuk Marquez dan Dani Pedrosa.

Redding sendiri mulai musim ini akan mengendarai RC213V seperti milik Marquez dan mengaku harus beradaptasi dari nol lagi. “Motor ini sangat berbeda, itulah mengapa saya mempelajari para rider terbaik. Saya sudah pasti tak bisa belajar sendiri,” ujar pembalap Inggris kepada Asphalt and Rubber.

“Tentu Marc tak belajar sendiri, saya tahu ia mempelajari data Casey sepanjang hari selama uji coba untuk melihat bagaimana Casey mengendarainya. Itulah yang juga saya lakukan. Saya tak peduli catatan waktu, saya hanya harus nyaman di atas motor ini,” tutupnya. ((ar/br/sdi – Follow @sneijdera21))

Tinggalkan Balasan

