Rider Wanita Ini Jadikan Rossi dan Marquez Sebagai Panutan


674747473762356256

SDI – Ana Carrasco adalah wanita pertama di ajang Kejuaraan Dunia Moto3. Setelah melakoni tahun 2014 yang sulit, dia akan bersaing pada musim mendatang untuk tim bintang MotoGP, Aleix Espargaró.

Ana Carrasco yang memiliki paras imut, lucu dan menggemaskan dengan mata hitam, serta rambut keriting, memulai karir di Moto3 pada tahun 2013 bersama tim Calvo. Pada musim debutnya itu, gadis `17 tahun itu mengemas total 9 poin dengan finis terbaik di posisi 15 pada balapan di Malaysia.

Pada tahun 2014, Ana Carrasco bergabung dengan tim RW Racing. Namun Gadis Spanyol itu gagal mengulang pencapaian di tahun pertamanya setelah mengakhiri musim tanpa meraup poin.

Ana Carrasco merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memang menyukai olahraga yang menantang meski pada akhirnya menjatuhkan pilihan untuk menjadi seorang pembalap, dan memilih Valentino Rossi serta Marc Marquez sebagai idolanya.

“Kakak saya tergila-gila sepak bola, tentunya. Adik saya bermain basket. Kami memainkan semua olahraga. Anehnya, saya menjalankan hampir semua olahraga. Olahraga adalah hobi favorit saya – bahkan di sekolah,” kata Ana dikutip dari laman speedweek.

“Valentino Rossi, tentunya,” jawab Gadis kelahiran 10 Maret 1997 ini ketika ditanya pembalap yang menjadi panutannya. “Menurut saya dia adalah yang terbaik di sini. Dan Marc Márquez; dia sangat bertalenta, sangat tangguh.”

Márquez pernah mengatakan bahwa ia selalu diperhitungkan lemah dalam kelas kecil secara fisik, sehingga ia berusaha untuk mengkompensasi kekurangan fisiknya melalui skill dan keterampilan. “Ya, dia mungkin benar,” kata Ana. “Mungkin dengan saya juga karena saya seorang wanita. Saya kurang dan kurang tajam dibandingkan dengan kompetitor laki-laki, jadi saya mungkin tidak sengaja disediakan teknik mengendarai motor di latar depan untuk melaju di lintasan.” — [[[sw/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

