Jack Miller: Naik Motor MotoGP Pengalaman Terbesarku


75875884

BARCELONA (SDI) – Jack Miller mengatakan bahwa mengendarai motor MotoGP merupakan pengalaman terbesar dalam hidupnya sebagai seorang pembalap. Hal itu ia ungkapkan di situs resmi MotoGP setelah menjalani operasi cedera bahu di Barcelona.

Berstatus runner up Moto3 2014, pembalap muda Australia itu akan membalap untuk CWM LCR Honda Team di kelas utama pada musim depan. Miller sendiri telah merasakan pertama kalinya sensasi menggeber mesin MotoGP dalam sesi tes pasca-lomba di Valencia pada awal bulan lalu.

Kemudian Miller pertama kalinya merasakan motor Honda Open 2015 saat melakoni tes di Sepang akhir November lalu. berikut wawancara pembalap berusia 19 tahun itu dengan situs resmi MotoGP.

Jack, di sini kita berada di rumah sakit lagi. Pertama-tama, bagaimana perasaan Anda?

“Rasanya hampir seperti sebuah rumah ke rumah! Saya tentunya merasa sedikit lebih ringan di sisi kanan. Dr Mir telah mengambil tujuh sekrup dan dua pelat.”

Silahkan ungkapkan pada kita bagaimana cedera pertama kali terjadi …

“Saya pertama kali cedera bahu saat di Moto3 pada tahun 2012. Kemudian saya mematahkannya lagi di Indianapolis tahun lalu, tapi saya menyelesaikan sisa musim. Karena belum sepenuhnya sembuh pelat malah bengkok. Lalu saya terjatuh dalam tes Jerez pada akhir tahun lalu, menarik keluar pelat dan tulang terbelah dua seperti sepotong kayu.”

“Tahun lalu saya menjalani operasi besar untuk kembali menyatukannya. Intinya mereka menempatkan dua sekrup di kedua sisi tulang agar membuatnya menyatu. Tahun ini, karena sekrup tak sangat pas di tulang, itu tidak pernah benar-benar merekat, jadi menjelang akhir musim ini itu mulai bisa sedikit mengendur dan saya memiliki benjolan yang tampak mengagumkan ini di bagian atas bahu saya. Ini bagus untuk kembali ke 100% sekarang. Aku akan beristirahat beberapa hari agar membiarkan bekas luka sembuh dan kemudian kami akan kembali ke lintasan untuk tahun 2015.”

Bagaimana Tes Sepang pada bulan Februari mendatang? Apakah Anda akan 100% fit saat itu?

“Yah, saya harap begitu! Kami memiliki cukup waktu sampai saat itu. Saya sangat senang karena kami sudah bisa melakukan tes di Sepang. Itu pastinya nyaman dan hangat di sana (tertawa), tapi aku tetap menikmatinya. Ini adalah pengalaman terbesar yang pernah kualami di atas motor. Pada trek lurus melaju jauh lebih cepat dibandingkan motor lama Moto3 dan Anda kehilangan banyak waktu terselip di balik gelembung, itu pasti!”

Membandingkan Moto3 dan MotoGP, Anda harus mengatasi 200 tenaga kuda lebih dari yang Anda lakukan sebelumnya. Itu pastinya terkejut pada tes pertama di Valencia …

“Itu, jelas. Tapi motor baru yang saya kendarai di Malaysia seperti tidak ada yang lain. Ini sebuah langkah lebih maju – itu luar biasa. Kami masih tidak menggunakan anti-wheelie atau kontrol traksi (untuk mendapatkan feel awal untuk motor tanpa terlalu banyak alat bantu elektronik), tetapi dalam beberapa poin yang kini mulai membatasi kami dan kami mengalami banyak spinning pada bagian belakang.”

“Saya berasal dari latar belakang dirt track, jadi saya begitu sangat menikmati faktanya bahwa saya bisa bermain dengan power dan posisi tubuh agar benar-benar melaju maksimal dari tikungan. Di Malaysia, dengan tikungan yang bagus seperti turn 3 di mana Anda bisa mendapatkan sedikit kontra-steer, itu membuat membalap lebih menyenangkan.” — [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

