Senang Kembali Ke Ducati, Petrucci Incar Top 10 Musim Depan


426587268592

BOLOGNA (SDI) – Danilo Petrucci mengaku senang bisa kembali ke Ducati dan tak punya target yang muluk-muluk untuk musim 2015. Pembalap Italia itu hanya mengincar finis top 10 di setiap balapan di MotoGP tahun depan bersama tim barunya, Pramac Racing.

Sebelum berpartisipasi di ajang NASCAR Whelen Euro Series, pada event MotorShow di Bologna akhir pekan lalu, Petrucci mengungkapkan beberapa hal seperti perasaannya bergabung dengan Pramac Ducati kepada situs resmi MotoGP. Berikut petikan wawancaranya….

Apa penilaian Anda tentang tes pada bulan November? Apakah Anda senang dengan langkah-langkah awal Anda bersama Pramac Racing?

“Ya, saya sungguh sangat bahagia. Setelah Grand Prix Valencia 2015 preseason dimulai dengan tes tiga hari yang besar. Secara khusus hari kedua itu bagus karena saya finis terdepan dalam kondisi basah. Hari ketiga dan terakhir saya finis di tempat ketujuh, hanya 0.6 detik dari Marc Marquez. Bagi saya itu sudah merupakan hasil yang luar biasa mengingat itu adalah pertama kalinya dengan motor baru. Saya senang sudah bergabung dengan Pramac dan kembali ke Ducati setelah pengalaman saya sebagai pembalap tes beberapa tahun yang lalu. Juga, motor ini sangat cepat.”

Apa perasaan yang Anda miliki dalam hal adaptasi untuk motor dan apa langkah selanjutnya?

“Pada tes Valencia kami hanya bertujuan untuk mendapatkan perasaan dengan tim, tapi dengan motor itu tidak begitu penting untuk menjadi cepat. Sekarang saya memiliki musim dingin di depan untuk berlatih dan tiba di tes Sepang pertama (4 Februari) dalam kondisi sempurna. Bagi saya itu adalah pertama kalinya dalam karir saya, meskipun tahun keempat saya di MotoGP, bahwa saya akan mulai dari tes resmi pertama musim ini dan saya akan bersiap-siap untuk balapan pertama di Qatar.”

Apakah Anda masih memiliki ketidaknyamanan dari cedera serius yang berkelanjutan tahun ini selama GP di Jerez?

“Ya, saya mengunjungi rumah sakit di Barcelona dan mereka menemukan rekahan di tulang jari-jari lengan, tapi untungnya saya tidak punya masalah besar ketika saya mengendarai motor. Membalap dengan Ducati saya tidak menemukan kesulitan, tapi aku masih perlu memperkuat otot saya.”

Apa target Anda untuk musim depan?

“Tes Valencia bukan benar-benar patokan, saya tidak menetapkan target. Saya lebih suka pergi selangkah-demi-selangkah, tapi saya juga yakin bahwa dalam beberapa balapan saya bisa di top 10. Dan mungkin bertarung dengan rekan setimnya saya, Yonny (Hernandez). Dia adalah pembalap yang hebat dan itu akan menjadi pertarungan yang bagus dengan dia.” – [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

