Jack Miller Sukses Operasi Bahu di Barcelona


Miller Sukses Operasi Bahu di Barcelona

BARCELONA (SDI) – Pembalap anyar CWM LCR Honda, Jack Miller telah sukses menjalani operasi penghapusan plat dari bahu kanannya, pada hari Selasa (2/12/2014). Operasi dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, di Quiron Dexeus University Hospital, Barcelona, Spanyol.

“Kami telah menghapus plat logam pada tulang selangkanya yang patah, yang sudah berada di tempat itu selama tepat satu tahun. Fraktur telah mengalami komplikasi karena ia juga telah melukai beberapa ligamen. Kita sekarang telah menghilangkan plat dan memperbaiki ligamen tersebut.” Jelas Dr. Mir kepada situs resmi MotoGP.

Miller pertama kali mengalami cedera itu pada tahun 2012. Kemudian akibat kecelakaan di Indianapolis tahun lalu pembalap Australia itu kembali menderita cedera patah tulang meskipun bisa melanjutkan balapan hingga akhir musim, dengan plat di bahunya masih bengkok. Kondisinya makin parah karena dia kembali mengalami kecelakaan saat tes akhir musim di Jerez. Pelatnya terlepas dan membuat tulangnya patah.

“Rasanya nyaris seperti dari sebuah rumah ke rumah!” Ucap Miller bercanda selama wawancara di atas tempat tidurnya di rumah sakit. “Saya pastinya merasa sedikit lebih ringan pada bahu kanan. Dr. Mir telah mengambil tujuh sekrup dan dua pelat.”

Pembalap 19 tahun itu menambahkan, “Saya pertama kali mengalami cedera bahu saat di Moto3 pada tahun 2012. Kemudian saya mematahkannya lagi di Indianapolis tahun lalu, tapi saya menyelesaikan sisa musim. Karena belum sepenuhnya sembuh, pelat malah bengkok. Lalu saya terjatuh dalam tes Jerez pada akhir tahun lalu, menarik keluar pelat dan tulah terbelah menjadi dua seperti sepotong kayu.”

“Tahun lalu saya menjalani operasi besar untuk kembali menyatukannya. Intinya mereka menempatkan dua sekrup di kedua sisi tulang agar membuatnya menyatu. Tahun ini, karena sekrup tak sangat pas di tulang, itu tidak pernah benar-benar merekat , sehingga menjelang akhir musim ini itu mulai bisa sedikit mengendur dan saya memiliki benjolan yang tampak mengagumkan ini di bagian atas bahu saya.” lanjutnya.

Setelah pulih, Miller akan segera menjalani program latihan fisik sebagai persiapan menjalani MotoGP tahun depan. Ia mengatakan, “Ini bagus untuk kembali ke 100% sekarang. Saya akan beristirahat selama beberapa hari untuk menyembuhkan bekas luka dan kemudian kami akan kembali ke lintasan untuk musim 2015.”

Dr Mir yakin bahwa Miller tak akan butuh waktu lama untuk pulih dan segera kembali beraksi di lintasan. Ia menyatakan, “Dia sudah bertanya pada saya hari ini kapan ia akan bisa memulai latihan motorcross (tertawa). Hal yang perlu diperhatikan adalah bekas luka, tapi saya yakin bahwa dalam beberapa pekan dia akan berlatih motorcross lagi.” — [[mgp/sdi — follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

