Bos HRC: Promosi Miller Ke MotoGP Adalah Perjudian Besar


Bos HRC Promosi Miller Ke MotoGP Adalah Perjudian Besar

SDI — Bos Honda Shuhei Nakamoto mengakui misi pribadi untuk merekrut Jack Miller dan menurunkan langsung ke MotoGP pada tahun 2015 adalah sebuah ‘perjudian besar’.

Miller merupakan runner up Moto3 2014 dan ia akan menjadi pembalap pertama di lebih dari satu dekade untuk dipromosikan langsung dari kelas ringan ke MotoGP dengan menandatangani kontrak menguntungkan selama tiga-tahun bersama HRC.

Pembalap Australia itu akan mengendarai mesin baru Honda RC213V-RS di Team CWM LCR Honda musim depan. Miller akan berpasangan dengan mantan pembalap Ducati Team Cal Crutchlow.

Beberapa pembalap top, termasuk Marc Marquez dan Valentino Rossi berpendapat bahwa Miller akan lebih baik jika terlebih dulu membalap di kelas Moto2 sebelum ke MotoGP. Namun Nakamoto mengatakan ia memilih pembalap berusia 19 tahun itu karena ‘firasat’.

“Saya tahu ini adalah perjudian besar dan mungkin ide yang sangat bodoh atau ide yang sangat keren. Tentu saja aku telah berpikir sendiri bahwa melompat dari Moto3 ke MotoGP terlalu besar dan mungkin itu bukan ide yang baik dan kemudian saya kira itu mungkin.” Ujar Nakamoto kepada MCN.

“Saya berpikir dan saya sangat khawatir. Tapi saya cukup gila untuk melakukan hal ini. Tapi aku punya keyakinan tentang dia. Kepribadian tidak masalah. Saya tak pernah berpikir tentang hal itu. Kecepatan adalah satu-satunya hal terpenting.” Tambhanya. — [[mnc/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

