Paolo Simoncelli: “Tim Ini Memberi Saya Kekuatan“


paolo simoncelli - manajer tim sic58 suadra corse

SDI — Dua tahun lalu, ayah dari Marco Simoncelli meluncurkan sebuah proyek dengan nama SIC 58 Squadra Corse. Paolo Simoncelli mengungkapkan perasaan barunya tentang pentingnya proyek itu, yang bertujuan untuk meningkatkan karir pembalap muda Italia.

Menyusul peristiwa tragis pada tanggal 23 Oktober 2011, Paolo Simoncelli mengalami dua tahun refleksi yang mendalam di mana ia mencari secara insentif untuk menyediakan tempat memori anaknya yang pas serta platform demi talenta muda Italia di masa mendatang.

“Katakanlah saya ingin membuktikan kepada diri sendiri bahwa hal ini adalah mungkin. Setelah dua tahun saya membahas kemungkinan dengan semua sponsor Marco dan mereka semua mendukung kami.” kata Paolo dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (26/11).

“Kami mulai dengan pra-Moto3 di Italia, dengan dua Honda 125cc untuk Kevin Sabatucci dan Mattia Casadei. Tahun ini, kami telah memiliki dua pembalap baru, Nicodemo Matturro dan Tony Arbolino, dengan mereka kami memenangkan kejuaraan.” Lanjutnya.

Ketika membahas timnya, tanpa keraguan mata Paolo terlihat menyala, dan secara emosional ia mengatakan: “Sejujurnya, seluruh proyek ini mulai membuatku tetap hidup. setelah balapan pertama, istri dan anak saya sepenuhnya mendukung skema tersebut, aku tahu itu adalah cara yang tepat untuk terus maju.”

SIC 58 squadra Corse bersaing di Valencia dua pekan lalu untuk putaran final kejuaraan FIM CEV Repsol 2014, dengan Tony Arbolino dan Anthony Groppi (diundang tim untuk bersaing) mengendarai KTM yang telah digunakan selama Kejuaraan Dunia Moto3 musim ini oleh Niccolo Antonelli dan Enea Bastianini.

“Masalah dalam hal peralatan adalah uang,” ujar Paolo Simoncelli. “Saya memiliki empat pembalap dan dua dari mereka tidak membayar apapun. Saya harus mengakui bahwa saya memiliki dukungan dari Fausto Gresini. Dia mengatakan ia memiliki 49% dari tim; pada kenyataannya, itu adalah 50% tapi dia memungkinkan saya untuk mengarahkan tim ke arah yang saya sukai – dia mengatakan tim adalah milikku.”

“Target kami adalah untuk mencapai Kejuaraan Dunia. Dalam trailer kami memiliki citra Marco dan saya ingin bahwa gambar ini mencapai Kejuaraan Dunia. Terkait semua pembalap kami, saya sangat yakin pada Tony, karena menurutku ia adalah seorang fenomena yang nyata. Dia sebelumnya tidak pernah mengendarai motor empat-stroke Moto3, tetapi meskipu memang, ia melaju dengan sangat baik ketika kami pergi ke Valencia.” Jelas Paolo.

Target berikutnya bagi Paolo Simoncelli adalah melihat timnya bersaing penuh di Moto3. Ia mengatakan, “Ya, saya yakin itu tujuannya. Saya yakin itu adalah cara untuk melangkah karena dalam kejuaraan ini level begitu tinggi dan mempersiapkan tim serta pembalap yang sempurna demi Kejuaraan Dunia. Jika Anda bisa melakukannya di sini, Anda dapat melakukannya di Kejuaraan Dunia. Selama di Italia, seluruh organisasi baik tetapi level keseluruhansedikit lebih rendah. Aku ingin tahu level yang sebenarnya dari sang pembalap.”

“Pada tahun 2015 kami akan melakoni musim penuh di FIM CEV Repsol, tentunya bersama Arbolino dan kemudian dengan pembalap kedua yang belum bisa dikonfirmasi. Idenya juga untuk terus berjalan di kejuaraan Italia dengan empat pembalap. Setelah itu, kita akan melihat apa yang terjadi … ” tuntasnya. — [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

