Iannone Tak Menyesal Tidak Pilih Honda atau Yamaha


8695974949

SDI – Setelah dua musim bersama Pramac Racing, Andrea Iannone akhirnya bergabung ke Ducati Team untuk bersaing di MotoGP 2015. Dia sudah melakoni debut bersama tim pabrikan Italia itu dalam tes pasca lomba GP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo dua pekan lalu.

Pada musim 2014, Iannone tampil cukup baik bersama Pramac, terutama mampu kompetitif di sesi latihan bebas serta kualifikasi meskipun selalu kesulitan di saat balapan. Pembalap Italia itu menempati posisi kesepuluh di klasemen akhir.

Iannone akan mengendarai Ducati Desmosedici GP14.2 di MotoGP 2015. Ia pun senang mendapatkan motor pabrikan untuk bersaing pada musim depan. “Ini benar-benar target saya. Jika Anda ingin masuk ke level lain di MotoGP, motor pabrikan itu adalah satu-satunya cara.” Ujarnya disadur dari laman tutto motori.

Berkat penampilan apik di kelas Moto2, Iannone pindah ke MotoGP untuk bergabung ke Pramac Racing dua tahun lalu. Ia pun tidak menyesali keputusannya memilih motor Ducati yang belum bisa bersaing dengan tim pabrikan lain, Honda dan Yamaha.

“Saya tidak pernah menyesal dan selalu senang dengan pilihan saya, saya tahu, itu sulit. Saya pikir saya berani mengambil keputusan, di tahun pertama saya di MotoGP, untuk mosi bahwa pembalap terkuat sudah dilecehkan atau telah gagal. Saya pikir itu semua, juga membutuhkan sedikit ‘kegilaan’.” Ujar Iannone.

Jelang libur panjang dan tes pra-musim 2015 di Sepang, pada pekan ini Iannone akan kembali mengetes mesin GP14.2 dalam uji coba selama tiga hari di sirkuit Jerez. Ia mengatakan: “Kami akan melakukan tes dengan GP14.2, dan dengan motor itu kami akan mengumpulkan data tambahan untuk masa depan, tetapi saat ini saya tidak tahu persis programnya.”

Pada musim 2015, Iannone berharap dapat meraih podium dan bersaing dengan para pembalap seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan rekan setimnya Andrea Dovizioso meskipun hal itu akan sangat sulit.

“Saya pikir saya masih bisa mengembangkan gaya membalap saya dan saya pikir saya meningkat banyak dibandingkan dengan 2013. Sekarang saya harus sedikit menemukan ‘konsistensi lebih dalam balapan, dan juga setup motor yang lebih baik. Saya dan para teknisi sedang bekerja untuk memperbaikinya.” Jelas Iannone. — [[tmw/sdi — follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

