Rossi Acungi Jempol Swing-arm & Sasis Baru Yamaha


86986969

VALENCIA (SDI) — Valentino Rossi memberikan acungan jempol untuk swing-arm dan sasis baru dari Yamaha. Pembalap Italia itu mencoba kedua amunisi tersebut pada hari terakhir tes MotoGP Valencia, Rabu (12/11/2014).

Pada hari terakhir tes itu, Rossi menempati posisi kelima dengan 1’31.301 detik. The Doctor hanya lebih lambat 0.328 detik dari pencatat lap time tercepat Repsol Honda Marc Marquez.

“Kami memiliki beberapa hal yang berbeda yang ingin kami coba, jadi kami menunggu kondisi basah kemarin dan sedikit bekerja pada hari ini. Hari ini sangat penting, karena itu adalah hari terakhir uji coba sebelum musim dingin dan saya merasa baik di atas motor,” sahut Rossi di laman Crash.

“Kami memiliki hal-hal penting untuk dicoba. Kami memiliki cara yang berbeda untuk mengikuti motor baru. Sebuah sasis berbeda, mesin dan swing-arm. Saya mencoba semuanya dan saya memberikan kesan saya.”

“Kami juga mencoba bagian yang berbeda untuk mengikuti batas bobot motor baru. Saya pikir kami bisa kembali ke rumah sangat puas tentang musim ini dan akhir pekan ini. Kami cepat sejauh ini dan juga dalam ‘time attack’. Jadi kini kami siap untuk sedikit liburan. Kurang lebih segala sesuatunya tentang hal itu positif, jadi kami melakukan pekerjaan yang baik hari ini.”

“Dari satu sisi kami butuh sedikit istirahat karena ini sudah menjadi musim yang panjang, tapi di sisi lain saya yakin bahwa dalam waktu dua atau tiga pekan kami akan merindukan balapan, tapi sekarang saatnya musim dingin sehingga waktunya untuk bersantai.” Tambahnya.

Rossi, meskipun, masih menunggu pada gearbox baru dari Yamaha yang menampilkan seamless down shift mirip dengan yang sudah digunakan oleh Honda. “Kami akan menggunakannya tahun depan, saya berharap kami memiliki itu secepat mungkin tapi saya tidak di sini,” katanya.

“Bagi saya sasis [adalah hal yang paling positif yang di tes]. Kami sedikit meningkat saat masuk ke tikungan dan bagi saya ini penting. Swing-arm saya tahu ada beberapa poin yang baik dan buruk untuk dipahami. Mesinnya sedikit lebih baik, jadi itu adalah langkah yang bagus,” tambah Rossi.

“Sekarang kami menunggu sesuatu yang lain dari Yamaha selama musim dingin tapi kami menyelesaikan musim yang dekat dengan sang pemuncak Honda di tes terakhir. Juga pada balapan di Valencia, jadi saya pikir kami bisa bersaing.” Tuntas sang juara dunia sembilan kali ini. — [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

