Redding Tak Puas Masih Tertinggal Dari Pembalap Pabrikan


75875858

VALENCIA (SDI) – Scott Redding masih terus beradaptasi pada motor RCV213V selama tes MotoGP Valencia. Pembalap Marc VDS Racing Team merasa tidak puas tentang hasil yang diraihnya pada uji coba tersebut setelah hanya mampu finis dengan 1,6 detik di belakang pencatat waktu tercepat.

Redding masih kesulitan terutama dengan memanfaatkan power penuh dari mesin Honda. Pembalap Inggris itu menyadari di mana masalahnya dan ia yakin bisa menemukan solusi pada tes berikutnya di Malaysia, Februari mendatang.

Setelah tercepat ketiga di hari kedua dalam kondisi hujan, Redding tertinggal 1.6 detik di belakang pemuncak tes hari terakhir yang dicetak oleh Marc Marquez, dan lebih lambat dari waktu tercepat nya di kelas Open RCV1000R pada balapan final di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

“Berpacu dalam kondisi basah sangat baik, saya sangat senang, tapi membalap di kondisi kering – sangat berbeda. Sungguh kami tidak tahu di mana kami mengalami masalah dan kesulitan karena saya tidak tahu bagaimana para pembalap mengatasinya atau mengapa kami sedang kesulitan,” kata Redding di laman Crash.

“Saya berusaha menemukan para pembalap di trek untuk melihat apa perbedaan itu karena saya merasa cukup baik, tapi sebenarnya saya tidak. Bagian depan bekerja dengan baik, bagian belakang bekerja dengan baik, tapi sebenarnya kami terlalu rendah di bagian belakang sehingga kami tidak bisa mendapatkan semua power motor dan kami selalu mengalami wheelie.”

“Kami harus mengurangi power, jadi sebenarnya kami kehilangan waktu karena kami tidak bisa menggunakan potensi penuh dari motor. Saya berharap bisa sedikit lebih dekat karena saya lebih cepat dengan motor Open daripada saya memakai motor ini, sehingga agak menyebalkan sedikit,”

“Tapi saya lebih mengerti ketika saya mengikuti Dani (Pedrosa), karena cara dia keluar tikungan dan cara motor menariknya keluar dari tikungan adalah nyata dan tentu saja tidak terjadi padaku. Jadi kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk tes di Malaysia tapi dengan satu motor waktu kami sangat singkat.” Tambahnya.

Redding juga berusaha untuk meningkatkan perasaannya di motor dan mengatakan bobot dan tinggi badan ekstra masih merupakan hal yang teka-teki. Ia mengatakan, “Kami 90 persen nyaman, sadel motor benar-benar baik tapi tangki merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan karena cukup pendek dan tipis, tapi secara keseluruhan hari ini saya mulai merasa lebih baik,”

“Tapi kami perlu membuat beberapa modifikasi tangki untuk membuatnya sedikit lebih lama bagi saya, tapi selain itu cukup bagus. Saya banyak perbedaan dengan semua pembalap Honda yang lain sehingga kami harus membuat keseimbangan motor yang sedikit berbeda juga. Saya rata-rata 10 kg lebih berat dan sedikit lebih tinggi sehingga membuat cukup banyak perbedaan karena berat badan saya di motor membuat perbedaan.”

Hal positif lain bagi Redding adalah Seamless Shift Gearbox Honda. Menurutnya, amunisi itu bekerja baik terutama dalam kondisi basah. Ia menjelaskan, “Ini sangat bagus, benar-benar halus. Itu membuat perbedaan besar dalam kondisi basah karena dengan tikungan Anda masih dapat menggeser dan menggunakan power motor, jadi itu poin positif. Kontrol traksi lebih konsisten dan membantu power untuk menjadi sedikit lebih halus (dibandingkan dengan RCV1000R), tapi itu sebenarnya. Ini bukan perbedaan besar, hanya sedikit lebih konsisten untuk jarak lomba.”

Pada tes berikutnya di Sepang setelah liburan musim dingin, 04-07 Februari 2015, Redding bertekad untuk memangkas defisit dengan top rider pabrikan. “Ini adalah tempat terdekat yang bisa diterima karena saya berharap menjadi mungkin lebih lambat satu detik, tapi pada akhirnya saya 1.6 detik dan itu benar-benar mendorong yang terbaik,” katanya.

“Saya bisa melihat waktu saya kalah sehingga tak akan terlalu banyak masalah jika kami bisa melakukannya dengan benar dan meningkatkan motor. Valencia bukan sirkuit favorit saya dan Sepang berbeda, sehingga apa pun bisa terjadi dengan motor baru. Ini adalah tes pertama kami dan kami masih belajar, tapi tim ini bekerja sama dengan baik dan kini saya menantikan tes berikutnya di Malaysia.” Pungkas Redding. — [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

