Motor Berbeda, Melandri Akui Harus Lebih Beradaptasi Lagi


43432423525

VALENCIA (SDI) – Marco Melandri cukup puas bisa menyelesaikan tes perdana bersama Aprilia di MotoGP. Pembalap Italia itu mengakui harus lebih beradaptasi lagi untuk menaklukan motor MotoGP.

Tes MotoGP Valencia merupakan ajang pertama kalinya Melandri kembali membalap di Kejuaraan Dunia MotoGP setelah pindah ke WSBK pada akhir musim 2010 silam.

Melandri pun menjajal pertama kalinya motor Aprilia MotoGP pada tes di Valencia hari pertama, Jum’at (10/11/2014), dengan melahap 9 lap. Di hari kedua dalam kondisi basah, ia menyelesaikan 24 lap dan di hari terakhir mencetak 56 lap dan membukukan waktu terbaiknya 1’34.336 detik, selisih 3.3 detik dari depan.

“Kami menjajal motor yang benar-benar baru pada penampilan perdana – itu pengalaman hebat! Bagi saya, saya harus beradaptasi pada beberapa ban yang sangat berbeda dari musim saya di Superbike. Itulah mengapa hal itu penting untuk mencetak banyak lap dan mengumpulkan data dan perasaan dengan motor.” Ujar Melandri di situs resmi MotoGP.

“Dari sudut pandang saya puas karena saya mulai mencari tahu bagaimana untuk membuat perubahan. Motor ini berbeda dari motor Aprilia yang saya kendarai di SBK tapi itu “lahir dengan baik” dan responsnya sangat baik dengan perubahan. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan tes berikutnya di Jerez akan sangat penting.” Tuntasnya. – [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

