Crutchlow-Miller Gembira Hasil Tes Perdana dengan LCR Honda


453534543535

VALENCIA (SDI) – Cal Crutchlow dan Jack Miller telah menyelesaikan tes perdana bersama tim barunya CWM LCR Honda di Valencia. Kedua pembalap tersebut pun senang dengan hasil dan kemajuan yang didapatnya selama tiga hari uji coba di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Hujan deras pada hari kedua tes, Selasa (11/11/2014), sudah menghambat kerja Crutchlow dengan motor barunya Honda RC213V. Namun di hari ketiga dan terakhir uji coba di trek Spanyol itu, pembalap Inggris ini menyelesaikan total 53 lap dengan torehan waktu yang cukup baik.

Crutchlow akhirnya mencatatkan lap time terbaiknya selama tes sejauh ini dengan 1’31.774 detik. Pembalap berusia 29 tahun ini sempat mengalami kecelakaan aneh ketika ia highside di tikungan pertama setelah air naik ke ban belakang nya, namun meskipun beberapa kerusakan pada lutut dan tangannya, ia bisa kembali ke lintasan dan menetapkan waktu terbaiknya.

“Secara keseluruhan saya pikir kami bisa cukup senang dengan kinerja selama sesi tes tersebut. Kami tidak benar-benar fokus pada waktu lap yang banyak, tetapi lebih pada peningkatan pemahaman saya tentang motor dan bagaimana untuk membalap.” Ujar Cruthlow.

“Kami membuat beberapa perubahan pada setup sasis dan paket elektronik, tapi itu masih cukup sulit bagi saya untuk memahami saat ini. Itulah mengapa saya senang bahwa kami mampu menetapkan waktu lap tercepat kami dengan ban lama.”

“Sayangnya saya punya kecelakaan cukup berat ketika melewati tikungan pertama. Aku terseret lututku melewati beberapa genangan air di bagian dalam tikungan dan memercikkan air keluar ke ban belakangku, jadi saya highside ketika aku buka throttle. Ada sedikit rasa sakit di lutut dan tangan saya, terutama ibu jari saya, tapi saya bisa kembali ke lintasan.”

Crutchlow sekarang akan kembali ke rumahnya di Isle of Man sebelum memulai program pelatihan pra-musim di California menjelang sesi tes berikutnya dengan CWM LCR Honda Team pada awal Februari di Sepang, Malaysia.

“Pada Akhirnya, saya senang kami telah mengumpulkan banyak data yang baik CWM LCR Honda Team dan HRC dapat menganalisis selama musim dingin, jadi sekarang saatnya untuk beristirahat yang baik dan kemudian mempersiapkan diri untuk tes lagi di Sepang pada Februari 2015 mendatang.” Sahut Crutchlow.

Sementara pada hari terakhir tes, Miller menyelesaikan total 61 lap pada mesin Open Honda dengan waktu terbaiknya 1’33.746 detik. Dalam uji coba ini, pembalap Australia itu mencoba untuk terus beradaptasi dengan paket yang akan digunakan nya balapan pada musim depan di MotoGP.

Baik Miller maupun CWM LCR Honda Team merasa sangat senang dengan adaptasi cepat nya dan mereka akan mendapatkan kesempatan lain untuk meningkatkan hal itu ketika ia melakoni tes lainnya di Malaysia pada akhir bulan ini.

“Tiga hari tes ini sudah mengesankan, dan sangat disayangkan kami harus membalap dengan dua kondisi berbeda. Namun saya sangat senang dengan kemajuan yang kami buat dengan motor selama hari ini, semuanya sudah baru karena berat badan dan power, tapi itu sudah pengalaman hebat.” Ujar Miller.

“Saya sudah meningkatkan setiap kali saya keluar dari pit, dan saya tidak sabar untuk mendapatkan waktu lebih di atas motor di Malaysia pada akhir bulan. Sepertinya kami mendapatkan lebih banyak pengalaman kami akan dapat bekerja lebih banyak pada peningkatan elektronik dan setup untuk mendapatkan perasaan yang lebih baik pada motor.” Tuntas runner up Moto3 2014 ini. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

