Petrucci Senang Tercepat di Tes Hari Kedua Meski Terjatuh


43234232

VALENCIA (SDI) – Pada hari kedua tes MotoGP Valencia diwarna oleh hujan deras dan memberikan kesempatan bagi para pembalap untuk mendapatkan beberapa informasi penting tentang setup motor mereka dalam kondisi basah.

Danilo Petrucci berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam tes tersebut, meskipun ia sempat mengalami kecelakaan di sirkuit Ricardo Tormo. Pembalap anyar Pramac Racing itu merasa nyaman dengan Ducati GP14 dan ia mampu melahap 23 lap dengan waktu terbaiknya 1’42.431 detik.

Pada tes ini, Petrucci juga menetapkan top speed tertinggi dengan 314,1 km/jam. Namun satu lap sebelum ia berencana kembali ke pit box nya, pembalap Italia itu terjatuh tanpa kerusakan khusus pada motornya dan kondisi menjadi lebih berbahaya.

“Saya crash saat hujan semakin deras. Saya melihat bahwa hujan itu semakin deras dan saya pikir ‘hanya satu lap’, tapi hujan semakin banyak dan aku crash. Saya hanya 1,5 km/h lebih cepat dari lap sebelumnya sehingga sangat sulit untuk memahami batas.” Jelas Petrucci dilansir situs resmi MotoGP.

“Saya senang saya menemukan batas tapi aku minta maaf untuk tim karena saya terjatuh. Tapi bagaimanapun itu adalah akhir hari yang positif yang bagus bagi saya. Saya berharap bahwa besok kondisi akan kering sehingga kami dapat bekerja pada set-up dan lebih banyak memahami motor.” Lanjutnya.

Pada bimbingan ia mendapatkan dari Ducati dan pengalaman awal dengan tim barunya, Petrucci menambahkan, “Kemarin tim menunjukkan data milik Dovizioso yang sangat penting jadi sekarang saya bisa melihat keberadaan saya tidak bagus dan di mana saya bagus.” – [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

