Debut Dengan Forward, Bradl dan Baz Sama-Sama Terkesan


587586585

VALENCIA (SDI) — Stefan Bradl dan Loris Baz melakoni debut bersama NGM Forward Racing pada hari pertama uji coba pasca lomba GP Valencia, Senin (10/11). Kedua pembalap itu pun merasa sangat terkesan dengan kinerja mesin baru mereka.

Baz adalah orang pertama yang masuk lintasan, Taka lam kemudian Bradl menyusul menjajal trek. Mantan pembalap LCR Honda itu menyelesaikan total 50 lap, mencetak lap time terbaiknya 1’32.209 detik untuk menempati posisi ke-12.

Kesan pertama Bradl tentang Forward Yamaha sangat positif dan ia sangat bahagia. Pada hari kedua tes mantan Juara Dunia Moto2 itu akan melanjutkan pekerjaannya di atas Motor, terutama pada elektronik.

“Ini adalah hari yang sangat produktif, saya bahagia. Kesan pertama adalah positif, saya mengharapkan sesuatu yang seperti ini, meskipun motor ini berbeda dibandingkan dengan mesin sebelumnya.” Kata Bradl sebagaimana diwartakan di situs resmi MotoGP.

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada elektronik untuk menyesuaikan gaya saya dan meningkatkan stabilitas pengereman, tapi saya puas. Saya suka bagaimana motor menikung dan saya yakin saya bisa beradaptasi gaya membalap saya ke mesin baru.” Tambahnya.

Sementara pada hari pertama tes di Valencia, Baz melahap 55 lap dengan menetapkan waktu lap tercepat nya 1’33.834 detik untuk finis di posisi ke-20. Mantan pembalap Superbike itu fokus untuk mendapatkan kepercayaan diri dengan ban dan motor baru.

“Petualangan saya di MotoGP telah dimulai. Saya sangat puas dengan pekerjaan yang dilakukan saat ini meskipun ada banyak hal yang dapat dilakukan. Saya perlu tahu lebih baik bagaimana ban Bridgestone dan rem karbon bekerja. Kesan pertama adalah positif.” Ujar Baz.

“Tiba dari Superbike, saya menemukan mesin lebih kaku. Mengenai waktu lap, saya senang karena saya mampu untuk meningkatkan terus-menerus dan saya tidak terlalu jauh dari pembalap lain. Besok kami akan terus bekerja pada elektronik agar semakin lebih percaya diri dengan motor. Saya tak sabar untuk kembali ke lintasan.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

