Selepas Duel di Valencia, Duo Ducati Sama-Sama Sedih Akan Berpisah


8768768585

VALENCIA (SDI) – Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow menutup MotoGP musim 2014 dengan hasil yang cukup baik setelah bertarung sengit di balapan pamungkas di Valencia, Minggu (9/11). Duo Ducati Team itu pun sedih karena mereka tak akan setim lagi pada tahun depan.

Setelah melakukan start cukup baik dan tampil konsisten selama 27 lap perlombaan di sirkuit Ricardo Tormo, Dovizioso dan Crutchlow terlibat pertarungan ketat untuk memperbutkan posisi keempat jelang beberapa lap tersisa.

Pada akhirnya, Dovizoso finis keempat dengan keunggulan hanya 0.068 detik lebih cepat dari Crutchlow. Pembalap Italia itu mengatakan, “Saya sangat senang dengan tempat keempat ini karena menegaskan bahwa akhir pekan ini kami bekerja dengan baik, seperti yang saya katakan kemarin meskipun sesi kualifikasi sedikit mengecewakan.”

“Saya puas dengan cara saya melakoni balapan, karena jika Anda start dari baris ketiga di Valencia itu sangat rumit untuk membuat posisi. Itu sulit karena dengan hujan, Anda tidak pernah bisa merasakan batas, sehingga itu tergantung pada seberapa banyak Anda ingin mengambil risiko. Aku sudah tampil maksimal, meskipun mungkin saya bisa sedikit lebih bertaruh ketika hujan mulai turun, tapi itu OK.” Lanjut Dovizioso.

Di klasemen akhir, Dovizioso menempati posisi lima dengan 187 poin, sedangkan Crutchlow di urutan ke-13 dengan 74 poin. Musim depan Dovizioso tak akan bersama Crutchlow lagi di Ducati, karena pembalap Inggris itu akan bergabung ke tim LCR Honda CWM.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua tim saya, karena kami telah bekerja sama dengan baik di sepanjang musim. Pertarungan dengan Cal itu benar-benar bagus dan agresif, tapi bersih dan aku sangat menikmatinya. Sekarang saya merasa sedikit sedih bahwa Cal akan meninggalkan tim kami!” sahut Dovizioso, yang musim depan akan bertandem dengan rekan senegaranya Andrea Iannone di Ducati.

Mengenai balapan final di Valencia dan juga yang terakhir bersama Ducati, Crutchlow, mengatakan:”Saya pikir itu menjadi akhir yang tepat untuk mengakhiri musim ini, dengan Andrea dan saya bersama-sama di posisi keempat dan kelima, kami melakukan pekerjaan yang baik. Saya percaya saya harus mendorong sedikit lebih dalam kondisi sulit yang tercipta karena hujan, tapi kami juga bisa sangat kuat untuk hasil ini dalam kondisi kering sepenuhnya.”

“Saya sangat senang untuk akhir pekan ini, saya merasa kecepatan lomba saya itu bagus dan kami melakoni balapan yang baik bersama Andrea, jadi saya gembira dengan balapan terakhir musim ini. Tentunya banyak terima kasih kepada Ducati dan semua orang di tim, mereka melakukan pekerjaan yang besar dan itu akan sedih untuk pergi. Good luck untuk mereka semua di masa depan.” sahut Crutchlow. – [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

