Rossi Gembira Akhiri Musim 2014 Dengan Hasil Positif


4375648275

VALENCIA (SDI) – Setelah start dari posisi pole untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat tahun, Valentino Rossi berhasil naik podium pada balapan final MotoGP 2014 di Valencia untuk memastikan dia menjadi runner up tahun ini. Juara dunia sembilan kali itu pun mengaku gembira mengakhiri musim ini dengan hasil positif secara keseluruhan.

Posisi Pole menjadi modal berharga bagi Rossi pada balapan di Valencia, Minggu (9/11), untuk pertarungan perebutan posisi kedua di klasemen dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Selepas start, dia melorot ke urutan kedua dan mencoba mengejar Andrea Iannone yang memimpin lomba selama beberapa lap awal.

Selepas itu, The Doctor kemudian berusaha mengejar Marquez yang memimpin lomba di lap 11 meskipun pada akhirnya dia gagal membendung juara dunia MotoGP 2014 itu untuk memenangi balapan. Sementara rekan setimnya, Lorenzo gagal finis akibat kesalahan startegi karena ia mengira akan hujan setelah ia mengganti motor, tapi ternyata hal itu tak terjadi.

“Saya sangat senang karena saya mengakhiri musim ini sangat positif dengan balapan yang bagus. Hari ini sangat sulit, kondisinya tak memungkinkan untuk dipahami. Kami bekerja dengan baik dan saya cukup kuat.” Ujar Rossi seperti diwartakan di situs resmi MotoGP.

“Saya tidak begitu jauh dari Marc dan aku merasa nyaman di motor. Kami memiliki masalah di sisi kanan ban, kami tahu tentang hal itu selama sesi latihan. Suhu dan kondisi lintasan membuat kinerja ban tak maksimal, sehingga aku tak bisa tetap dengan Marc saat melewati tikungan kanan,” lanjutnya.

Melihat kembali musim 2014 secara keseluruhan, Rossi menyimpulkan: “Setelah Qatar saya sangat senang untuk balapan, saya pikir saya bisa kompetitif, tapi sulit bertarung dengan Marc. Banyak podium dan poin, tetapi hanya dua kemenangan! Marc memenangkan 13, itu perbedaan besar. Kami harus fokus pada motor dan tim harus membuat langkah besar pada tahun 2015.”

Setelah balapan di Valencia, Rossi – yang mengemas 295 poin di klasemen akhir – akan melakoni tes pasca lomba di tempat yang sama, yang dimulai pada hari Senin sampai Rabu. – [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

