Marquez Memiliki Dua Kebahagiaan di Seri Terakhir


4535353524

VALENCIA (SDI) – Marc Marquez memilik dua kebahagian selepas perhelatan MotoGP Valencia. Bintang Repsol Honda itu bahagia karena ia berhasil meraih kemenangan ke-13 di seri pamungkas musim 2014 dan bahagia melihat adiknya Alex Marquez merebut gelar juara dunia Moto3 tahun ini.

Sebelum balapan final di Valencia, Minggu (9/11), Alex sukses menjadi juara dunia Moto3 meskipun hanya finis ketiga dalam lomba. Hal itu membuat Marc termotivasi untuk meraih kemenangan untuk menutup musim ini.

Setelah terjatuh di sesi kualifikasi, Juara Dunia MotoGP 2014 itu mengawali balapan final di sirkuit Ricardo Tormo, dari posisi kelima – posisi start terburuk musim ini. Namun Marc mampu melakukan start bagus untuk menempati posisi tiga di awal-awal lomba.

Marquez mencoba mengejar dua pembalap di depan, Valentino Rossi dan Andrea Iannone. Ia sempat terlibat duel dengan mantan rivalnya di Moto2, Iannone, selama beberapa tikungan sebelum kemudian berhasil memimpin lomba di lap 11.

Setelah Iannone melebar, Marquez mendapat tekanan dari Rossi sebelum pada akhirnya ia tak terbedung untuk finis terdepan. Bagi dia ini adalah kemenangan ke-13 di musim 2014 sekaligus mematahkan rekor 12 kemenangan di kelas utama dalam semusim pada tahun 1997 milik Legenda MotoGP Mick Doohan.

“Ya hari ini saya sungguh sungguh bahagia, mungkin lebih bahagia daripada di Motegi karena hari ini aku benar-benar senang untuk adikku. Saya merayakan kemenangannya, kemudian saya harus berlombsa!” ucap Marquez di situs resmi MotoGP.

“Aku memikirkan Aragon ketika hujan mulai turun lagi. Aku memiliki beberapa keraguan tentang apakah akan pergi atau tidak (ke Pit). Hanya ada dua atau tiga tikungan yang basah, kami menunjukkan bahwa Aragon mengajarkan kami sesuatu. Hari ini kami memilih strategi terbaik. Sekarang kami harus menikmati musim 2014, akan sulit, jika bukan tidak mungkin untuk mengulanginya tahun depan,”

Setelah balapan di Valencia, para pembalap MotoGP akan melakoni tes pasca lomba di tempat yang sama selama tiga hari. Namun Marquez baru akan turun untuk uji coba pada hari kedua dan ketiga.

“Besok, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda karena mereka memberi saya hari libur! Hari ini kami harus menikmatinya, besok saya libur tetapi juga penting bagi mekanik untuk berpesta dan rileks. Hari Selasa dan Rabu akan sangat penting untuk mengetes motor 2015.” Sahut Marquez. – [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

