Iodaracing Rekrut Alex De Angelis Untuk MotoGP 2015


alex de angelis gabung iodaracing pada 2015

SDI – Octo Iodaracing Team secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Alex De Angelis untuk bersaing di MotoGP 2015, pada hari Kamis (6/11/2014). Pembalap San Marino itu akan menggantikan tempat Danilo Petrucci yang pindah ke Pramac Racing tahun depan.

De Angelis merupakan pembalap yang kenyang pengalaman dan telah mencicipi semua kelas di ajang Kejuaraan Dunia Grand Prix. Ia memulai karirnya sebagai pembalap profesional pada tahun 2000, mengendarai Honda 125cc sebelum kemudian membalap untuk Aprilia pada tahun 2002.

De Angelis juga merupakan salah satu pembalap ikon untuk Aprilia di kelas 250cc, di mana ia membalap sebagai pembalap “resmi” pabrikan dari tahun 2004-2007. Dia sudah jadi pembalap MotoGP sejak 2008, dan pada 2009 ia meraih hasil terbaiknya di kelas utama dengan finis kedua di GP Indianapolis.

Pada musim ini, De Angelis membalap untuk Forward Racing setelah menggantikan Colin Edwards yang memutuskan pensiun dari MotoGP. Dia menandatangani kontrak dua tahun dengan IodaRacing dan akan mulai bekerja dalam uji coba setelah Grand Prix di Valencia.

“Saya sangat senang bahwa saya telah mencapai kesepakatan dua tahun dengan Tim Octo Iodaracing. Hal ini semakin meningkatkan keputusan saya untuk meninggalkan kelas Moto2 untuk pindah kembali ke MotoGP.” Kata De Angelis.

“Kami akan segera melakoni uji coba pada hari Senin untuk melihat apa potensi kita. Saya ingin berterima kasih kepada Giampiero Sacchi untuk memberikan saya kesempatan ini dan untuk mengatur segala sesuatu dalam waktu singkat.” Lanjutnya.

5435353667

Selain merekrut De Angelis, IodaRacing juga mengumumkan bahwa Florian Alt akan membalap bersama tim mereka di Moto2 untuk jadi salah satu Rookie di kelas menengah musim 2015. Pembalap Jerman itu hanya meneken konrak satu tahun setelah tampil apik di kejuaraan FIM CEV Repsol Moto2 pada musim ini.

“Saya senang dan bahagia untuk kesempatan besar ini. Iodaracing adalah tim terbaik untuk saya bisa debut di Kejuaraan Dunia Moto2. Saya ingin berterima kasih kepada sponsor saya dan Giampiero Sacchi yang sudah memberikan saya kepercayaan diri, saya akan berusaha belajar secepat mungkin, saya tidak sabar untuk membalap.” Ucap Alt.

Sementara Pemilik tim Sacchi mengatakan, “Saya sangat senang telah membawa ke Iodaracing dua pembalap berbakat seperti Alex De Angelis dan Florian Alt. Pada saat yang sama saya juga senang saya memberi kesempatan untuk Danilo Petrucci menjadi pembalap MotoGP.”

“Dengan Florian Alt, yang sudah tampil sangat baik di CEV tahun ini, kami meneruskan tantangan kami untuk meningkatkan pembalap muda, sementara Alex de Angelis adalah pembalap sensitif dan berbakat, yang memiliki keyakinan dalam mengarungi petualangan komplek di MotoGP.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

