Optimisme Rossi-Lorenzo Jelang Duel ‘Hidup dan Mati’ di Valencia


7587585857858747

VALENCIA (SDI) – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo optimis bisa memetik hasil bagus pada balapan pamungkas MotoGP 2014 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini meskipun keduanya harus menghadapi pertarungan ‘Hidup dan Mati’ demi pertaruhan posisi runner up di akhir musim ini.

Sejauh MotoGP musim ini, duo Movistar Yamaha itu sama-sama sudah mengemas dua kemenangan. Namun Rossi menempati peringkat kedua di klasemen di depan rekan setimnya Lorenzo, dengan keduanya hanya dipisahkan oleh 12 poin.

“Ini tidak akan menjadi balapan yang mudah! Saya berada di posisi kedua di klasemen dengan keunggulan 12 poin itu bagus, tapi selisih ini saja belum cukup memadai untuk memainkan peran pasif akhir pekan ini. Jorge saat ini sangat baik. Selama paruh kedua musim ini Jorge sangat cepat dan dia ingin menang di Spanyol dan mencoba untuk merebut posisi kedua dari saya.” Ujar Rossi.

“Kami harus fokus pada menyelesaikan musim dengan kemenangan seperti target kami di semua balapan! Timku dan saya akan melakukan yang terbaik, seperti biasa. Valencia bukan salah satu trek favoritku, tapi itu tidak menggangguku.” Lanjutnya di laman Crash.

“Di musim ini kami tangguh juga di trek yang tidak menguntungkan bagi saya. Tiga balapan berturut-turut berjalan lancar, saya memenangi balapan yang lain, dan untuk alasan ini saya pikir bahwa kami bisa melakoni balapan yang bagus di Valencia! Saya yakin!” lugas The Doctor.

Sementara Lorenzo mengatakan, “Akhirnya kami menghadapi balapan terakhir MotoGP dan itu selalu menarik untuk kembali ke Spanyol untuk menutup musim ini. Kami telah mengamankan posisi ketiga di klasemen setelah balapan di Sepang dan saya berharap untuk bertarung demi kemenangan lagi di Valencia.”

“Saya rasa ini adalah trek yang lebih baik bagi Yamaha M1 kami dibanding Sepang. Saya menang di sini tahun lalu dan semoga kami bisa mencobanya lagi tahun ini. Posisi runner up masih mungkin, tapi saya harus mendapatkan kemenangan dan menanti apa hasil yang didapat Valentino.” Lanjutnya.

“Saya ingin menutup kejuaraan dengan cara yang lebih baik dibandingkan saat aku memulainya, terutama di depan kerumunan besar yang selalu mengunjungi kami di Valencia!” tandas Lorenzo.

Direktur tim Massimo Meregalli menambahkan: “Bukan hanya penentuan posisi kedua dan ketiga di klasemen antara Vale dan Jorge, tapi kami juga mengincar untuk meraih gelar juara tim. Selama balapan di luar negeri Valentino telah terbukti dalam kondisi sangat baik. Terutama kemenangannya di Philip Island adalah performa yang menakjubkan yang menunjukkan tingginya level balapan, tapi kedua pembalap kami memiliki kecepatan yang bagus. Kemenangan Jorge di Motegi sangat mengagumkan dan dia secara konsisten cepat di setiap sesi.”

“Tim dan pembalap melakukan pekerjaan yang besar musim ini dan kami termotivasi untuk bekerja keras akhir pekan ini demi memberikan satu dorongan terakhir. Ini akan menjadi penting bahwa kita memberikan Valentino dan Jorge kemungkinan untuk bersaing di depan sejak awal, sehingga kami bisa menutup musim dengan cara terbaik.” Tuntasnya. [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

