Demi Top Satelit, Duo Tech 3 Siap Saling Jegal di Race Terakhir


3456746536

VALENCIA (SDI) – Pol Espargaro dan Bradley Smith akan saling jegal pada balapan terakhir MotoGP 2014 di Valencia akhir pekan ini. Duo Monster Yamaha Tech 3 agar bertarung demi memperebutkan posisi keenam secara keseluruhan untuk menjadi pembalap satelit teratas di kejuaraan dunia tahun ini.

Setelah sang kakak Aleix, sudah mengamankan mahkota kelas Open, Pol bertekad untuk menjadi pembalap terbaik satelit musim ini. Espargaro bersaudara tersebut mengalami kesulitan di dua seri terakhir, di mana Aleix terjatuh dua kali dan Pol sekali.

Meski kondisi tak akan fit 100% setelah mendapat cedera patah tulang di kaki kiri akibat terjatuh keras di Sepang, Pol mengaku siap menghadapi balapan di Valencia. Kini ia memiliki keunggulan tujuh poin di depan rekan setimnya Smith di klasemen.

“Kami akhirnya akan kembali ke Eropa akhir pekan ini di mana musim debut saya di kelas utama berakhir,” kata Espargaro. “Tak usah dikatakan bahwa saya bertujuan untuk menyelesaikan (musim ini) dengan kinerja yang kuat untuk menggarisbawahi kemajuan yang kami buat selama 12 bulan terakhir. Untungnya saya telah memiliki beberapa waktu untuk pemulihan dan yang terpenting adalah bahwa saya tidak memerlukan operasi apapun, setelah cedera berkelanjutan saya di Sepang.”

Pol menambahkan, “Meskipun saya masih mungkin tidak 100% fit, saya sepenuhnya bertekad dan yakin membalap untuk mendapatkan hasil terbaik demi meraih posisi keenam di klasemen. Selain itu, saya juga ingin berterima kasih kepada tim saya atas pekerjaan besar tahun ini dengan finis di posisi dengan poin tinggi.”

“Yamaha akan kuat di sini karena karakter trek ini berkelok-kelok tapi kompetisi akan sulit seperti biasanya. Setelah musim pembelajaran yang positif dalam jumlah besar, saya siap berniat sekali lagi untuk finis sebagai motor satelit teratas dalam penampilan terakhir saya sebagai rookie MotoGP.” Tandas Pol Espargaro.

Sementara Smith juga antusias menantikan duel di balapan kandang rekan setimnya Pol. Pembalap Inggris itu mengatakan: “Saya sangat bersemangat pergi ke Valencia akhir pekan ini untuk balapan terakhir yang penting tahun ini. Pertunjukan saya selama dua seri sebelumnya sudah kuat dan saya sepenuhnya bertekad melanjutkan performa ini di akhir musim. Namun, saya harus mengatakan bahwa saya sedikit kecewa bahwa kami sudah mendekati akhir karena kalender balap sepertinya berlalu dengan terlalu cepat, seperti biasa!”

“Saya sangat enjoy balapan di Valencia dan aku sudah sukses di sana pada tahun-tahun sebelumnya di semua kelas, tapi terutama pada tahun 2010 di mana saya memenangi balapan 125cc dari posisi ketiga di grid. Saya melakoni tes musim lalu sangat produktif setelah GP berakhir, jadi kami telah memiliki setup dasar yang kuat dan kami harus memburu waktu lap.”

“Tentu saja kondisi berubah dengan setiap kunjungan, tapi saya merasa optimis untuk menghadapi tantangan ini. Selain itu, saya bertekad untuk menutup tahun 2014 pada nada tinggi dan memenangkan pertarungan demi posisi keenam dalam klasemen kejuaraan.” Tuntas Smith.

Meski peluang sangat kecil, Stefan Bradl (17 poin tertinggal Pol Espargaro) dan Andrea Iannone (24 poin) juga masih memiliki kesempatan secara matematis untuk merebut posisi keenam di klasemen akhir. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

