Dovizioso Jadi Pembalap Terbaik Ducati Sejak Kepergian Stoner


54525425y

SDI – Menjelang balapan pamungkas MotoGP 2014 di Valencia akhir pekan ini, Andrea Dovizioso sudah dipastikan bakal menempati posisi kelima di klasemen akhir musim.

Pencapaian itu adalah peringkat tertinggi untuk pembalap Ducati sejak kepergian Casey Stoner pada akhir 2010. Poin Dovizioso saat ini 174 poin juga sudah lebih tinggi dari rekan senegaranya Valentino Rossi yang mengakhiri musim terbaiknya di Ducati dengan 163 poin pada tahun 2012.

Seperti Dovizioso, Rossi meraih dua podium dalam satu musim dan itu akan menjadi kejutan untuk Dovizioso jika podium nomor tiga mungkin bisa didapat di Valencia.

“Saya tidak berpikir balapan di Valencia akan mudah bagi kami: layout trek sangat berbeda dengan yang lainnya, tapi dalam hal apapun kami harus terus memberikan feedback terbaik bagi tim, seperti yang selalu kami lakukan di sepanjang musim ini,” kata Dovizioso dilansir laman crash.

“Kami telah membuat beberapa kemajuan besar baru-baru ini dalam konsistensi dan kecepatan dan saya yakin kami bisa meningkatkan di masa mendatang. Saya punya beberapa kenangan yang baik dari lomba 2011 ketika saya naik podium, mengalahkan Pedrosa untuk posisi ketiga secara keseluruhan, tapi saya tidak sangat menyukai trek i dan aku yakin aku bukan satu-satunya pembalap yang berpikir dengan cara ini.” Lanjutnya.

Ducati GP15 baru diperkirakan belum akan siap sampai tes Sepang Februari mendatang. Namun Ducati telah menyatakan bahwa Dovizioso dan rekan setimnya musim depan Andrea Iannone hanya akan mengendarai motor tersebut pada hari pertama tes resmi pekan depan.

Ducati – seperti pabrikan Suzuki dan Aprilia – akan terus menikmati semua konsesi kelas Open pada tahun 2015. – [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

