Siap Patahkan Rekor Doohan, Marquez Pilih Rossi Raih Runner Up Musim 2014


467474747

MILAN (SDI) – Juara Dunia empat kali Marc Marquez bertekad akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan demi mematahkan rekor legenda MotoGP Mick Doohan pada seri terakhir musim 2014 di Valencia akhir pekan ini.

Setelah menyegel gelar juara di Motegi, Marquez meraih kemenangan ke-12 pada musim ini di Sepang. Pembalap Repsol Honda itu pun menyamai rekor Doohan yang mengemas 12 kemenangan balapan kelas premier dalam semusim pada tahun 1997 silam.

Dengan satu seri tersisa tahun ini di Valencia, Marquez pun berambisi dan siap mematahkan rekor milik Doohan itu. “Aku akan mengambil risiko seratus persen untuk melakukan itu, jadi sekarang aku tidak akan kalah,” ujar Marquez.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dipastikan juga akan tampil habis-habisan di Valencia. Duo Movistar Yamaha itu akan bertarung demi meraih titel runner up musim 2014.

“Siapa yang akan menang di antara keduanya? Saya pilih Valentino.” Jawab Marquez dilansir tutto motori.

Jika Rossi mampu mengalahkan Lorenzo itu tak akan mengubah keseimbangan di Yamaha dan perlakuan berbeda di antara kedua jawara dunia itu. Marquez berpendapat “Nama besar seperti Honda dan Yamaha, tidak membedakan antara dua pembalap mereka.”

Sementara mengenai sepuluh kemenangan beruntunnya di awal musim ini, Marquez mengatakan “Pada awalnya saya pikir bisa memenangkan itu semua, tapi aku bukan Superman atau Alien. Setelah masalah ban di Brno aku melakukan kesalahan baik di Misano maupun di Aragon.”
“Momen itulah aku harus tenang, dan saya katakan, sekarang kami harus berpikir tentang memenangkan kejuaraan.” Tuntasnya. — [[tm/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

