Masalah Teknis di Sepang Buat Duo Ducati Kecewa


453636373

SEPANG (SDI) — Duo Ducati Tim Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow menuai hasil buruk pada balapan MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang setelah keduanya mengalami masalah teknis pada motor mereka.

Dovizioso sempat melaju cepat dari baris kedua pada awal balapan di Sepang, Minggu (26/10), dan berada di ketiga pada akhir lap pembuka. Di lap berikutnya pembalap Italia itu disalip Marc Marquez, dan mampu berada di urutan keempat selama 14 lap, di depan Stefan Bradl.

Kemudian kecepatan Dovizioso mulai menurun setelah motor Desmosedici nya bermasalah. Dia pun terpaksa kehilangan beberapa posisi, dan pada akhirnya menyelesaikan balapan selama 20 lap ini di posisi kedelapan.

“Sayang disayangkan tentang masalah ini, setiap kali saya membuka gas mesin gagap dan saya harus melambat. Semoga ini akan berguna ketika datang untuk meningkatkan segala sesuatunya pada tahun depan. Saya cukup senang dengan cara saya melakoni balapan, karena kami tahu bahwa kami sulit mengejar empat pembalap terdepan saat ini.” Ujar Dovizioso.

“Akhir pekan ini kami melakukan pekerjaan yang besar: kami membaik dalam setiap sesi dan menurut pendapat saya, melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan dengan motor ini. Selain itu, saya menjaga kecepatan secara konstan, yang membuat saya sangat tertantang, karena di trek ini sangat sulit.” Lanjutnya dilansir situs resmi MotoGP.

674746764748

Sementara Crutchlow juga mendapat start yang baik dari baris ketiga dan mampu berada di posisi keenam di belakang Bradl, tetapi pada lap 5 mesin GP14 nya tiba-tiba terpotong dengan masalah listrik dan motornya terhenti. Dia pun terpaksa harus berhenti balapan.

“Jelas saya benar-benar kecewa, karena saya merasa kami memiliki kecepatan yang bagus untuk balapan. Kami tahu dari sesi Warm Up bahwa laju saya lebih baik dibandingkan pembalap di depan saya setelah lima lap, jadi aku yakin aku setidaknya bisa finis di empat besar.” Ujar Crutchlow.

“Tapi ini adalah balapan, kami memiliki masalah listrik dan mesin berhenti. Ini sangat mengecewakan, tapi sekarang kami harus kembali di Valencia dan membalap sebaik mungkin.” Tuntas pebalap Inggris ini yang musim depan gabung ke LCR Honda. [[Follow @sneijdera21]

Tinggalkan Balasan

