Sudah Samai Rekor Doohan, Marquez Ingin Pecahkan di Valencia


896896985

SEPANG (SDI) – Marc Marquez sukses menyamai rekor 12 kemenangan dalam semusim milik Legenda MotoGP Mick Doohan setelah memenangi balapan di Sepang. Bintang Repsol Honda itu pun bertekad untuk mematahkan rekor tersebut di seri terakhir musim ini di Valencia, 9 November mendatang.

Setelah mencetak rekor pole baru di sesi kualifikasi, Marquez membuat start yang jelek pada balapan di Sepang, Minggu (26/10). Akibat melebar di turn 1, Juara Dunia MotoGP ini melorot ke posisi sembilan sebelum kemudian mampu berada di posisi tiga di lap kedua usai melewati beberapa pembalap.

Sampai lap sepuluh, Marquez masih berada di belakang duo Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Kemudian setelah itu, dia menempel Rossi yang berhasil melewati rekan setimnya itu dan keduanya terlibat pertarungan sengit.

Pada Lap 11, Marquez mampu memimpin lomba setelah mengandaskan Rossi. Setelah itu, dia pun melaju kencang dan tak terbendung untuk mengamankan kemenangan ke-12 setelah finis terdepan dengan 2.445 di depan The Doctor.

“Saya sangat senang dengan balapan ini. Lawan terkuat adalah kondisi cuaca, itu benar-benar panas! Tapi ya, itu sangat sulit. Pada awalnya saya khawatir tentang ketahanan ban, terutama melihat menjelang akhir lomba.” Ujar Marquez dilansir situs resmi MotoGP.

“Saya tidak begitu baik melewati tikungan satu tapi kemudian saya mulai menyalip para pembalap. Saya comeback sangat kuat dan saya benar-benar bahagia untuk kembali meraih kemenangan.” Lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Marquez menyamai rekor Doohan yang memenangi 12 balapan kelas premier dalam semusim pada tahun 1997. Dia pun punya kesempatan untuk mematahkan rekor itu pada balapan terakhir musim ini di Valencia.

“Saya sudah menyamai rekor Mick Doohan, dengan satu balapan tersisa mungkin aku bisa mematahkan rekor itu!” Ucap Marquez. “Jika saya memiliki hasil buruk di sini, tekanan di Valencia akan lebih banyak. Tapi sekarang saya bebas di Valencia dan saya dapat melakukannya dengan baik untuk para fans dan hanya menikmatinya!”

Semantara sang Adik, Alex Marquez harus menunda meraih gelar juara Moto3 2014 hingga perlombaan terakhir musim ini. Marc pun akan memberikan dukungan buat saudara mudanya tersebut. “Saya akan memberikan semua keberuntungan saya untuk Alex (Marquez) di Valencia,” tutupnya.

Kini Marquez di puncak klasemen dengan 337 poin. Sementara Rossi di tempat kedua dengan 275 poin, Lorenzo di posisi ketiga dengan 263 poin. Sedangkan Dani Pedrosa yang gagal finis di Sepang masih tetap di urutan keempat dengan 230 poin dan terlempar dari persaingan perebutan title runner up. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

