Rabat Persembahkan Gelar Juara Dunia Moto2 2014 Untuk Sang Ibu


785687587548

SEPANG (SDI) – Bintang Marc VDS Racing Team Esteve ‘Tito’ Rabat sukses mengamankan gelar juara dunia Moto2 musim 2014 setelah finis ketiga pada balapan di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (26/10).

Rabat yang start dari pole sempat bersusah payah untuk meraih kemenangan, namun pada akhirnya ia tak mengambil banyak resiko dan harus mengakui ketangguhan dua rivalnya, Maverick Vinales yang memenangi lomba dan rekan setimnya Mika Kallio, yang finis kedua.

“Saya sangat, sangat senang, tapi saya tidak punya kata-kata. Dalam lomba hari ini saya mendorong keras di awal, tapi pada akhirnya saya memutuskan untuk hanya mengatur gap kembali ke pembalap di belakang saya, untuk memastikan podium,” ujar Rabat.

“Itu tak menenggelamkan bahwa saya Juara Dunia, jadi saya tidak bisa berkata apapu, tapi terima kasih kepada tim karena mereka mendorong dan menatu saya setiap hari, dan mereka bersama saya berjalan setiap langkah.” Lanjutnya.

Performa Rabat pada musim 2014 di Moto2 memang sangat mengesankan dengan berhasil mengoleksi 10 pole, dan mengemas 7 kemenangan termasuk total 13 kali naik podium. Ia pun berterima kasih atas kerja keras timnya dan mendedikasikan gelar juara tahun ini untuk mendiang ibunya.

“Terima kasih juga kepada Marc van der Straten, tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi, kepada keluarga saya atas dukungan mereka dan untuk Circuit Almeria atas bantuan mereka dalam beberapa tahun terakhir.” Ucap Rabat.

“Saya ingin mendedikasikan gelar juara dunia ini untuk ibuku, karena kenangannya memotivasi saya untuk menjadi yang terbaik setiap hari.” Tuntas pembalap berusia 25 tahun ini. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

