Pedrosa Heran Terjatuh Dua Kali Dalam Lomba Di Sepang


676986647

SEPANG (SDI) – Dani Pedrosa terlempar dari persaingan perebutan title runner up musim ini setelah kembali gagal finis. Pembalap Repsol Honda itu merasa heran mengapa ia bisa terjatuh dua kali pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (26/10/2014).

Setelah gagal finis di Phillip Island akibat kerusakan mesin, Pedrosa berambisi untuk mencetak hasil bagus di MotoGP Malaysia. Ia pun tampil sangat baik sepanjang akhir pekan dalam sesi latihan dan mampu meraih posisi start kedua di babak kualifikasi.

Namun kesialan menimpa Pedrosa saat balapan di sirkuit Sepang. Dia sempat melesat ke depan untuk memimpin lomba selepas start setelah rekan setimnya Marc Marquez yang meraih pole melorot ke belakang.

Memasuki lap kedua Pedrosa disalip Jorge Lorenzo dan kemudian di tikungan terakhir dia terpleset dari motornya ke luar trek dalam kecepatan yang cukup rendah karena kehilangan kendali bagian depan. Dia mampu kembali ke lintasan untuk melanjutkan balapan di posisi 20.

Setelah berjuang keras, Pedrosa mulai melaju pada kecepatan dan mampu berada di urutan 11 di pertengahan lomba. Tapi sayangnya, dia kembali terjatuh dan terpaksa harus berhenti balapan, dan Marquez finis terdepan disusul Valentino Rossi dan Lorenzo.

“Saya menikmati akhir pekan yang benar-benar bagus ini, tetapi dalam perlombaan saya tidak bisa mendapatkan hasilnya. Karena alasan tertentu di lap kedua saya kehilangan ujung depan dan terpleset. Saya tidak tahu apa yang telah terjadi, karena saya tidak membalap di batas. Untungnya saya bisa mengambil motor lagi, melanjutkan balapan dan mendapatkan kembali posisi.” Ujar Pedrosa.

“Saya membalap sangat baik setelah itu, dengan perasaan yang baik, dan kemudian hal yang sama terjadi lagi. Aku tidak membalap pada batas dan saya terjatuh untuk kedua kalinya, dengan cara yang sama seperti sebelumnya.” Lanjutnya.

“Kami akan melihat apa yang mungkin terjadi, karena terjadi dua kali berturut-turut dan pada sisi yang sama dari ban. Saya akan lebih menyukai finis balapan dengan cara yang berbeda, karena kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik sepanjang akhir pekan, tapi saya kira itu tidak dimaksudkan untuk terjadi.” Sahut Pedrosa.

Dengan hasil ini, Pedrosa masih tetap di urutan keempat di klasemen pembalap dengan 230 poin, tertinggal 33 poin dari peringkat ketiga Lorenzo. Balapan terakhir musim ini akan digelar di Valencia, 9 November mendatang. [[hrc/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

